Rektor UIN Ar-Raniry Lantik Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2023.

Pelantikan ini mengusung tema ‘‘bersatu dalam persepsi, bersinergi dalam aksi’’ ini berlangsung di gedung Auditorium Ali Hasymi UIN Ar-Raniry, Rabu (24/8/2022) malam.

Ketua Panitia, Muhammad Zikri dalam laporannya mengatakan bahwasanya pelantikan kali ini, agak sedikit berbeda konsep dengan pelantikan SEMA tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pada pelantikan kali ini menggunakan konsep sidang paripurna, lantaran SEMA UIN Ar-Raniry merupakan lembaga legislatif.

‘‘Pelantikan kali ini, agak sedikit berbeda konsep dengan pelantikan SEMA tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pada pelantikan kali ini menggunakan konsep sidang paripurna, lantaran SEMA UIN Ar-Raniry merupakan lembaga legislatif, dan SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan lembaga mahasiswa tertinggi yang ada di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. SEMA UIN Ar-Raniry merupakan lembaga legislatif yang membidangi legislasi, monitoring dan budgeting,’’ ucapnya.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry yang telah dilantik untuk menjalankan amanah kepemimpinan selama satu periode kedepan.

Selanjutnya, terimakasih kepada Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry periode sebelumnya atas pengabdiannya dalam mengurus segala aspirasi mahasiswa.

‘‘Selamat kepada Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry yang telah dilantik untuk menjalankan amanah kepemimpinan selama satu periode kedepan. Selanjutnya, terimakasih kepada Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry periode sebelumnya atas pengabdiannya dalam mengurus segala aspirasi mahasiswa,’’ pungkas Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag berpesan kepada Pengurus SEMA UIN Ar-Raniry yang telah dilantik agar dapat mengabdi dalam mengurus aspirasi mahasiswa. Karena pada dasarnya aspirasi tersebut merupakan bentuk pengembangan suatu layanan.

Pada pelantikan ini, mereka yang dilantik yaitu Irwandi sebagai Pimpinan, Muhammad Iqbal dan Muhammad Zikri sebagai Wakil Pimpinan, Muhammad Irsan Zazari sebagai Sekretaris Jendral, Indah Raiyan sebagai Bendahara Umum dan Anggota serta Staff SEMA UIN Ar-Raniry periode 2022-2023 lainnya.

Ketua SEMA UIN Ar-Raniry periode 2022-2023, Irwandi dalam sambutannya menyampaikan mari kita bangun pemikiran dalam pembangunan pemberdayaan ormawa serta berkolerasi dan kolaborasi bersama sama untuk mewujudkan kebaikan kita bersama.

‘‘Mari kita bangun pemikiran dalam pembangunan pemberdayaan ormawa serta berkolerasi dan kolaborasi bersama sama untuk mewujudkan UIN Ar-Raniry yang lebih maju dan unggul dimasa yang akan dating,’’ tandas Irwandi.

Pada acara pelantikan itu turut hadir perwakilan dari DPR Aceh, perwakilan dinas-dinas yang ada di Aceh, perwakilan dari Polda Aceh, perwakilan dari Pj Wali Kota Banda Aceh, perwakilan dari Polresta Banda Aceh, perwakilan Polsek Syiah Kuala, perwakilan Koramil Syiah Kuala, para Dekan dan Wakil Dekan serta Ketua Prodi se-lingkungan UIN Ar-Raniry, Ketua UKK dan UKM se-lingkungan UIN Ar-Raniry, Ketua DEMA dan SEMA Fakultas se-lingkungan UIN Ar-Raniry, Ketua HMP se-lingkungan UIN Ar-Raniry, OKP dan Ormas.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.