Olahraga Bersama dan Lomba Hari Jadi ke-74 Polwan RI di Polda Sulut Berlangsung Meriah

MITRAPOL.com, Sulut – Olahraga bersama dirangkaikan dengan berbagai macam perlombaan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan RI yang digelar di Mapolda Sulut pada, Jumat (26/8/2022) pagi, berjalan meriah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelepasan balon bernuansa merah putih oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut Ny. Mila Mulyatno, dan Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey.

Kemudian senam gembira bersama yang diikuti langsung oleh Kapolda Sulut, Ibu Asuh Polwan Polda Sulut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Polwan Polda Sulut dan jajaran serta Bhayangkari.

Usai istirahat sejenak sambil menikmati berbagai macam makanan tradisional, dilanjutkan dengan pelaksanaan perlombaan. Antara lain, lomba balap karung, lalu tarik tambang antara Tim Pejabat Utama melawan Tim Gabungan Polwan, lomba kompak beregu, dan lomba joged balon. Selain itu juga diadakan lomba Tari Kreasi khusus antar Bhayangkari Cabang.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan sesi foto bersama.

Irjen Pol Mulyatno saat ditemui usai kegiatan mengatakan, menyambut baik olahraga bersama dan perlombaan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, kolaborasi antara Polwan, personel Polri, ASN, juga Bhayangkari. Semuanya membaur dalam suasana sukacita dan bahagia,” ujarnya, didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

Irjen Pol Mulyatno juga mengapresiasi diadakannya berbagai macam perlombaan dan Tari Kreasi Bhayangkari.

“Perlombaan yang diadakan sangat kreatif dan menunjukkan semangat tinggi para pesertanya. Kita semua terhibur, dan ternyata untuk menjadi sehat, senang, dan bahagia itu tidak harus mahal. Tetapi bisa kita ciptakan dari kita sendiri,” jelasnya.

Diketahui, Hari Jadi ke-74 Polwan RI yang jatuh pada 1 September mendatang mengangkat tema, “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

“Sejalan dengan tema tersebut, saya berharap semoga Polwan semakin jaya dan semakin bisa memberikan kontribusi terhadap Polri, masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu Ibu Asuh Polwan Polda Sulut berharap, ke depan Polwan semakin profesional dan inspiratif.

“Semoga Polwan di masa depan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya, bisa menjaga nama baik pribadi, kehormatan keluarga dan juga kehormatan keluarga besar Polri. Tetap solid, tetap unggul, dan senantiasa menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia,” tutup Ny. Mila Mulyatno.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.