Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Prov Lampung gelar rapat koordinasi persiapan pelantikan

MITRAPOL.com, Pesawaran – Pengurus Cabang JMSI di seluruh daerah di Provinsi Lampung di Rumah Siber Bandar Lampung, Jumat (26/8/2022).

Rapat koordinasi persiapan pelantikan ini dihadiri langsung Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan, Wakil Ketua Jauhari, Sekretaris Buchori, Bendahara Hi. Barusman, Dewan Pakar Herman Batin Mangku, para pengurus serta calon-calon ketua JMSI cabang: Kabupaten Pesawaran, Tulang Bawang, Metro, Pringsewu, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat.

Dalam kegiatan rakor ini Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan menekankan agar seluruh jajaran JMSI menjaga marwah organisasi. Dia juga berharap dengan adanya organisasi ini, maka akan membuat perusahaan pers yang dikelola menjadi lebih baik.

“Kita memasuki sebuah organisasi dengan membawa harapan bagaimana perusahaan kita menjadi lebih baik. Dengan adanya organisasi ini ada suasana lain yang memberikan harapan menjadi lebih baik, karena itu kita harus menjaga marwah organisasi ini,” ujar Ahmad Novriwan.

Dia juga berharap ke depan organisasi ini tidak mementingkan kuantitas tapi lebih kepada bagaimana meningkatkan kualitas.

“Ayo kita jaga kebersamaan, kekompakan dan hal-hal baik sehingga kita ke depan semakin kuat dan kompak,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris JMSI Provinsi Lampung menegaskan bahwa calon pengurus cabang yang akan dilantik harus juga melakukan persiapan-persiapan dalam waktu sekitar 3-4 pekan.

“Kita akan melakukan pelantikan yang kita upayan segera. Oleh sebab itu, diharapkan kepada para calon ketua Pengcab untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pakar sekaligus salah satu pendiri JMSI Herman Batin Mangku, menegaskan JMSI adalah organisasi pemilik media. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar semua yang tergabung di JMSI harus sama-sama menjaga marwah organisasi.

“JMSI juga sudah terverifikasi di Dewan pers. mari kita jaga dan kita besarkan organisasi ini, sehingga efeknya perusahaan pers kita menjadi lebih baik. Harapan kita adalah bagaimana dengan bergabung di JMSI maka kita akan lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

“Saya juga mengingatkan agar anggota JMSI harus berhati-hati agar tidak terjebak dengan masalah hukum yang akhir-akhir ini terjadi. Jika terjadi permasalahan hukum segera laporkan agar ada pembelaan dari DPD,” ujar Herman Batin.

Ungkapan hampir sama juga disampaikan Wakil Ketua JMSI Provinsi Lampung Jauhari. Dia meminta semua yang tergabung di JMSI untuk bisa mensejahterakan wartawannya.

“Kita berharap dengan bergabung di JMSI ini, kita bisa menata perusahaan media pers yang kita kelola menjadi lebih baik, dan bisa mensejahterakan wartawannya,” kata Jauhari.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.