Rapat Paripurna Dewan Sulsel terkait tanggapan dan pendapat Gubernur Sulsel Terhadap Ranperda

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan laksanakan rapat paripurna DPR berlangsung selama tiga hari berturut turut guna membahas Lebih lanjut tentang ranperda di gedung paripurna dewan lantai 3 pada Jumat 26 Agustus 2022. jl Uripsumoharjo kota makassar.

Rapat hari ini membahas terkait tanggapan dan pendapat Gubernur Sulsel terhadap ranperda masing masing, transformasi penyelanggaraan perpustakaan, Pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan Orang(Manusia), Pengelolaan dan pemanfaatan hutang mangrove.

“Sekda sulsel abdul hayat menggantikan Gubernur sulsel yang belum bisa hadir pada paripurna DPR hari ini, dalam tanggapaannya atas nama provinsi sulsel mengapresiasi kepada tim insiator ranperda dan segenap anggota dewan atas 3 ranperda sebab yang akan dibentuk, pembentukan Perda merupakan hak perogatif Daerah dan sesuai atas dasar naskah akademis bahwa ke tiga ranpeda dianggap penting,” papar Hayat.

Dan selanjutnya pemandangan umum fraksi terhadap ranperda kedua atas Perda No 10 tahun 2016 tentang pembentukan dan susuman perangkat daerah, semua fraksi sampaikan pandangannya secara langsung di forum kecuali dari fraksi PAN disampaikan secara tertulis tanggapannya karena anggota fraksi nya izin Rapar internal partai.

Selanjutnya penyampaian reses oleh masing masing fraksi ada 9 fraksi telah selesai masa reses dan semua menyampaikan hasil reses di paripurna.

“Wakil ketua DPR Muzayyin mengapresiasi sekda sulsel atas kesetiaannya mengikuti paripurna mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman dan kepada para OPD pemprov, TGUPP, para tim ahli dan tim pakar beserta media yang selalu setia dan tertib,” pungkas Wakil ketua yang memang dikenal humble.

Ketua DPRD Sulsel andi Ina Kartika turut hadir mendampingi wakil ketua muzayyin dan wakil ketua Darmawangsyah Muin.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.