Jum’ah berbagi, Dirlantas Polda Jateng bagikan bingkisan

MITRAPOL.com, Semarang Jateng – Polda Jateng melalui Direktorat lalu lintas (Ditlantas) melaksanakan kegiatan jumah berkah dengan membagikan bingkisan kepada orang-orang yang membutuhkan, Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh sejumlah Satlantas jajaran Polda Jateng. Jumat (26/08).

Direktur lalulintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Agus Suryonugroho, SH., MHum memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan ‘Jumat Berbagi’ merupakan implementasi visi-misi Kapolri mewujudkan kepolisian yang profesional, prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan (Presisi) hal ini sebagai upaya wujud kepedulian Polri khususnya Polda Jateng dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Jumah berbagi Dirlantas Polda Jateng kali ini dengan sasaran antara lain Abang Becak,Tukang Parkir,Pemulung, dan pedagang kaki lima, juga kepada relawan lalulintas.

“Kegiatan ini suatu bentuk pendekatan kepada warga terutama yang membutuhkan. Juga wujud nyata anggota polri bisa berbagi kasih, semoga dengan bantuan Bingkisan tersebut bisa meringankan beban dan juga manfaat buat Mereka.” Jelas Dirlantas.

Menurutnya, orang yang hebat itu bukan seberapa banyak uang yang dikumpulkan, tetapi bagaimana bisa meringkankan beban orang lain.

“Ketika melihat keatas kita boleh berharap, Ketika melihat kebawah kita patut bersyukur, Ketika melihat kesamping tentunya kita harus berbagi.” Ucap Dirlantas

“Kami mohon doa dan dukungannya agar Polri, khususnya Polda Jateng bisa terus hadir untuk masyarakat dengan menghadirkan program positif yang bisa langsung dirasakan masyarakat.” Imbuhnya

Lebih lanjut Dirlantas juga menyampaikan pesan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama guna mengurangi fatalitas kecelakaan.

“Disiplin Berlalulintas harus menjadi budaya dan agenda penting kita sehari hari karena tertib berlalulintas dan menekan angka lakalantas bukan hanya tugas kepolisian saja,tetapi harus menjadi kewajiban kita semua,” pungkas Dirlantas

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.