Mantan Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol Riki Yariandi dilantik menjabat kasubag hukum di kompolnas RI

MITRAPOL.com, Jakarta – Sesmenko Polhukam Letjen Mulyo Aji melantik Tiga orang personel, penunjukkan langsung Menkopolhukam, melalui Keputusan Menkopolhukam No 60 tahun 2022.

Ketiganya adalah Brigjen TNI Fauzi Rusli yang diangkat sebagai Inspektorat Polhukam, AKBP Ali Purnomo dari jabatan sebelumnya Kasubdit Tipikor Polda Sulawesi Tengah, sekarang diangkat menjadi Kasubag Perencanaan dan kerjasama Kompolnas RI, serta Kompol Riki Yaryandi diangkat sebagai Kasubag Hukum dan Dokumentasi Kompolnas RI.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022).

Kompol Riki yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasubdit 2 Perbankan Ditreskrimsus Polda NTT, menyebut dirinya siap mengemban tugas barunya tersebut dengan baik dan amanah.

Dengan terisinya kekosongan Jabatan struktural di lingkungan Kompolnas ini, diharapkan mampu menambah perkuatan dan sinergitas hukum antar lembaga penegak hukum,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, ia juga berharap dapat terlaksananya suatu kerjasama, advokasi dan koordinasi di bidang hukum.
Kompol Riki Yariandi pernah berkarir di beberapa jabatan di bidang penegakkan hukum diantaranya Reserse dan Kriminal, juga pernah menjabat sebagai Wakapolsek Metro Penjaringan dan di lingkungan Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia.

Dengan adanya tugas pokok yang akan diembannya nanti akan meningkatkan fungsi pengawasan eksternal Polri di bidang reserse.

“Segala masukan dan saran yang sifatnya untuk membangun Polri tentunya akan menjadi perhatian pertama,” tutupnya.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.