Moment HUT RI ke 77, IPLI Metro Gelar Bakti Sosial Santuni Kaum Dhuafa

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Di tengah Pandemi covid-19, serta memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022. Ikatan Pemuda Lampung Indonesia ( IPLI ), kembali memberikan bantuan paket sembako untuk keluarga kurang mampu dan kaum/Dhuafa di lingkungan Mekarsari Kota Metro, Minggu ( 28/8 ) pagi.

Mengusung Tema ” Kita Wujudkan Kepedulian Sosial Bagi Masyarakat Kota Metro “. Kegiatan bakti sosial tersebut juga di hadiri Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo beserta jajaran dan Ketua Umum IPLI, Hermansyah TR dan seluruh anggota. Pada kesempatan itu, Bangkit Haryo Utomo juga ikut membagikan amplop berisi uang tunai serta beras.

Saat ditemui, Bangkit Haryo Utomo selaku Sekda Kota Metro, mengungkapkan kebanggaannya atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan IPLI tersebut.

“Saya ikut bangga atas upaya kegiatan ini. Mengingat, ini adalah salah satu bentuk kepedulian dalam membantu meringankan beban warga Mekarsari Kota Metro. Terutama, bagi warga kurang mampu, janda, kaum dhuafa dan anak yatim” ungkap Bangkit Haryo Utomo kepada Mitrapol.com usai acara tersebut.

Bangkit berharap, kegiatan seperti ini hendaknya bisa diikuti oleh perkumpulan atau organisasi lain yang ada di Kota Metro. Dengan harapan bisa meringankan dan membantu beban orang lain.

” Apa yang dilakukan IPLI ini, dapat menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan lainnya di Kota Metro. Tentu kami sangat mendukung atas apa yang baik yang telah dilakukan IPLI dibawah Pimpinan Bapak Hermansyah. Bukan hanya lingkungan Mekarsari saja, melainkan di Warga di seluruh kelurahan Hadimulyo Timur ,” tutupnya.

Sementara itu, Rokaya warga Mekarsari Metro, salah satu penerima bantuan mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

” Meskipun hanya satu karung beras, namun bagi keluarga, bantuan seperti ini sangat berarti. Oleh karena itu, kami mendoakan semoga Bapak Herman dimurahkan rezeki dan dipanjangkan umur dan diberikan kesehatan bagi keluarganya oleh Allah SWT ,” ucap Rokaya.

Sementara itu, Hermansyah Ketua IPLI, mengatakan, jika kegiatan bakti sosial (Baksos) ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

” Hal ini perlu dilakukan guna membantu warga yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak dari wabah pandemi covid-19 yang sedang melanda. Setidaknya dengan bantuan ini dapat dan sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang kesulitan. Apalagi pada moment HUT RI ke 77 tahun 2022,” pungkasnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.