Turnamen Gaple PWI Cup, Partisipasi PWRI Metro kirimkan lima tim anggota

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI )Kota Metro, menggelar pertandingan olahraga tradisional Gaple dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke-77, yang berlangsung di Sekertariat setempat (27/08/2022) malam.

Pada kesempatan itu, peresmian pertandingan di awali dengan pemukulan gong dan dibuka langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Sirajudin berikut jajarannya, serta disaksikan seluruh peserta yang berjumlah sekitar 500 peserta.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi Sirajudin mengatakan, bahwa pertandingan olahraga gaple adalah permainan tradisional dan juga salah satu cara dalam menjalin persatuan.

” Alhamdulillah, kita diberikan rahmat oleh Allah swt berkumpul disini. Permainan gaple adalah olahraga yang sudah cukup lama. Mudah – mudahan dengan kegiatan ini terjalin silatirahim, memperkuat serta mempertebal semakin kenal tentunya. Harapannya, selain prestasi juga utamanya adalah saling mengenal. Mengingat permainan gaple perlu juga kerja tim dan konstentrasi. Kedepan, permainan gaple ini bisa berkembang terus dan berjalan baik ,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Kota Metro menerjunkan sepuluh anggota dalam 5 tim secara berpasangan. Keikutsertaan dan partisipasi PWRI Metro dan anggotanya selain untuk mengasah kemampuan, juga mempererat tali silaturahmi sesama jurnalis maupun secara organisasi.

Hal itu dijelaskan, Muktaridi selaku Ketua PWRI Metro, bahwa Turnamen Gaple Turnamen Cup I bertujuan agar masyarakat tetap harmonis menjaga satu kesatuan dimulai dari lingkungan dan negara Republik Indonesia.

” Selama ini olahraga gaple dianggap permainan kampungan. Padahal gaple ini juga merupakan olahraga otak seperti halnya catur atau bridge. Kami dari PWRI Metro malam ini mengirimkan 10 orang dalam 5 pasang,” katanya.

Muktaridi menyebut, harapan kegiatan Turnamen Gaple PWI Cup I dapat memberikan kegiatan positif kepada masyarakat Metro dan menjaga Kamtibmas.

“Kita juga harapkan Turnamen Gaple Cup I bisa tetap aktif terus dan terutamanya dapat menjaga kerukunan masyarakat. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada PWI Metro. Selamat bertanding dan meraih juara kepada seluruh peserta. Jaga sportifitas dalam bertanding agar menjadi juara yang benar – benar handal kedepannya. Mari kita jaga situasi kamtibmas di Kota Metro ,” tutup Muktaridi.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.