Bantu masyarakat, PPNI Mubar gelar khitanan massal gratis

MITRAPOL.com, Muna Barat Sultra – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gelar Khitanan Massal gratis dengan tujuan membantu masyarakat bagi anak-anak yang belum Sunat, kegiatan ini digelar disekretariat Islami Senter, Desa Ondoke Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu 28/8/2022.

Antusias Warga Muna Barat berbondong-bondong hadiri kegiatan Khitanan Massal gratis, yang dilakukan oleh persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Mubar. Dalam kegiatan ini DR. BAHRI, S.STP., M.SI, selaku Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) menghadiri serta menyaksikan jalannya Khitanan Massal ini.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan gowes sepeda, dalam merayakan hari ulang tahun (Ultah) RI ke 77.
Peserta Khitanan massal ini diadakan secara terbuka dan dihadiri dari 81 Desa 5 Kelurahan se Muna Barat, dengan peserta 261 Orang anak yang sunat dalam kegiatan ini. Ucap Saimuddin Hajar, S.Kep., Ns, salah seorang Petugas kegiatan ini.

DR. Bahri selaku penjabat Bupati Muna Barat mengaspresiasi kegiatan PPNI Mubar, serta memberikan semangat juga hadiah bagi anak-anak yang sempat takut melakukan sunat, dikarenakan anak-anak ada yang menangis pada saat disunat.

Anak saya awalnya takut mau disunat, karena lihat Teman-temannya yang disuanat ada yang menangis. Saya bermacam cara memberikan rayuan pada anak saya supaya mau disunat, mumpung ini sunat gratis, namun anak saya tetap tidak mau malah menangis. Lantas, DR. BAHRI, Penjabat Bupati Mubar mendekati anak saya eeh langsung mau anak saya diSunat setelah diajak Pak Bupati foto bersama. Terimakasih Pak Bupati, berkat bantuannya anak saya mau disunat. ucap Nirwana salah seorang Ibu anak peserta Khitanan Massal.

Dalam kegiatan ini Pulah Ibu Camat Wadaga Salmin ambil bagian mendampingi anak-anak yang melakukan Khitanan Massal, ini bentuk tanggung jawab saya juga dimana ada beberapa orang anak-anak yang ingin mengikuti sunat massal tak hadir Orang tuanya, jadi saya sebagai Ibu Camat Wadaga mendampingi mereka. Saya rasa ini kan bentuk tanggung jawab kita juga ucap Ibu Salmin.

 

 

Reporter : Laode Abubakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.