Berdalih biaya Adm, Petugas Secure Parking MBK Lampung tidak berikan aturan atas kehilangan tiket karcis

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Konsumen adalah Raja mungkin ini istilah ini sudah sangat sering terdengar di dunia bisnis. Para pelaku bisnis dituntut untuk bisa memberi pelayanan terbaik kepada konsumen. Pelayanan ini dilakukan dengan bersikap ramah, selalu tersenyum, informatif, humanis dan sabar dalam menghadapi konsumen.

Namun, tidak halnya yang dialami M salah satu konsumen pengunjung Mal Bumi Kedaton ( MBK ) Lampung. Kekecewaan M sangat berdasar atas ucapan seorang petugas loket halaman luar Secure Parking Mal Bumi Kedaton, Lampung. Bagaimana tidak, kekecewaan M diawali dari perdebatan mengenai hilangnya karcis kendaraan roda empat miliknya.

Namun, bukannya pelayanan yang humanis atau jawaban baik. Tetapi justru jawaban sinis dan ketus. Sehingga membuat kesal dan ketidaknyamanan bagi seorang konsumen atau pengunjung Mal.

Selanjutnya, atas kehilangan tiket karcis kendaraan roda empat yang di alami M. Maka dikenakan denda/adm baginya sebesar Rp. 40.000 dari pihak pengelola parkir MBK Lampung.

” Secure Parking, dengan nama mbak Lusi, nanti ada datanya. Ini bukan urusan saya lebih ke atasan saya pak. Atasannya ada pak Joko dan pak Erlan ,” jawabnya.

Atas jawaban sinis dari seorang petugas loket parking MBK Lampung. Kemudian, M menegurnya untuk berkata – kata lebih baik.

” Saya emang wataknya kayak gini pak, jangan bilang gitu emang watak orang beda – beda. Silahkan bapak geser saja dulu mobilnya ,” jawabnya.

Sementara itu, Joko selaku Supervisor Secure Parking mengakui jika denda yang dibayar telah sesuai aturan.

” Sudah ada aturannya, pak. Nanti saya kirimkan lewat WA,” jawab Joko kepada Mitrapol.com.

Tetapi setelah berjalannya waktu hingga berjam – jam dan sesuai janji Joko dari pihak Secure Parking MBK Lampung. Persoalan data sedetail tentang kejelasan denda tersebut tidak dikirimkan melalui pesan WhatApp kepada konsumen M.

Artinya, pihak Secure Parking sebagai pihak pendor pengelola parkir di Mal Bumi Kedaton Bandar Lampung, tidak bisa memberikan penjelasan secara detail. Baik tentang aturan dan hak yang diperoleh bagi konsumen. Jangan hanya aturan tersebut dibuat menguntungkan pihak pendor dan tidak memikirkan konsumen.

Walaupun konsumen diberikan bukti atas pembayaran denda kehilangan tiket karcis kendaraan. Anehnya, hanya tertulis biaya ADM sajab di dalam blangko tersebut. Setidaknya juga pihak konsumen wajib juga mengetahui sejelas – jelasnya aturan perusahaan yang tidak sepihak.

Kedepan, Media Mitrapol.com akan menemui pihak management Mal Bumi Kedaton Lampung atas keluhan yang telah dialami dari pelayanan pihak Secure Parking. Sehingga hak sebagai konsumen bisa benar – benar dirasakan.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.