Bersama Ulama serta tokoh agama, Kapolresta Deli Serdang ikuti zoom meeting Kirab Merah Putih

MITRAPOL.com, Deli Serdang Sumut – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, bersama para Pejabat Utama (PJU) Polresta Deli Serdang serta para Tokoh Ulama dan Tokoh Agama mengikuti zoom meeting acara kirab Merah Putih d di Aula Tribrata Polresta Deli Serdang pada Minggu (28/08/2022) Pagi.

Pada kegiatan kali ini Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, didampingi Ketua Fkub Kab. Deli Serdang H. Waluyo, Ketua Pamk Ds H. Surya Putra, Sekretaris Pamk Ds Edi Sundowo, Ma, Bendahara Pamk Ds Juliani SE, Ak, dan Tokoh tokoh agama lainnya serta PJU Polresta Deli Serdang.

Di layar zoom meeting tampak dari Istana Merdeka Jakarta, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menghadapi agenda Nasional Pemilu serentak tahun 2024.

“Ini tentunya harus terus kita ingatkan bahwa siapapun pemimpinnya, maka persatuan kesatuan berada di atas segalanya, dan tidak menggunakan politik polarisasi untuk memecah persatuan bangsa” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan kirab merah putih tersebut.

“Acara hari ini sebenarnya adalah upaya kita semua untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, sebagai modal dasar dan modal utama kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa yang diikuti seluruh elemen. Kita harapkan ini menjadi suatu tradisi penguatan terhadap semangat seluruh elemen bangsa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolri.

Acara tersebut diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab Merah Putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, pembacaan ikrar, hingga hiburan. serta tampilan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia.

Usai kegiatan zoom meeting, saat ditemui, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH mengatakan “Kirab Merah Putih ini juga masih merupakan rangkaian dalam memperingati momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Melalui pergelaran seni yang mengangkat beragam kearifan lokal ini diharapkan dapat membangkitkan jiwa toleransi nasionalisme dan militansi para anak bangsa dalam melawan segala bentuk tantangan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan demi mewujudkan cita-cita nasional,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.