Jum’at Berinfaq, OSIS SMPN Satap 03 Cirinten salurkan bantuan pada yatim piatu dan siswa kurang mampu

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN Satap 03 Cirinten, menggelar kegiatan Jum’at Berinfaq dari siswa untuk masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan solidaritas dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta melatih siswa untuk belajar saling berbagi guna meringankan beban orang lain.

Mereka melakukan iuran beras seikhlasnya untuk dikumpulkan dan setelah beras terkumpul langsung di salurkan kepada dua orang warga kampung Cipicung, Desa Nanggerang, Kecamatan Cirinten, Minggu (28/08/2022).

Dari hasil iuran semua siswa beras yang terkumpul sebanyak 96 gelas beras dan langsung di salurkan kepada dua orang warga Kampung Cipicung, Desa Nanggerang yang kebetulan satu orang yatim piatu dan satu orang anak dari keluarga kurang mampuh yang kebetulan masih siswa di SMPN Satap 03 Cirinten.

Egip Rahmatullah tenaga pendidik MPN Satap 03 Cirinten saat di temui oleh tim media mitrapol seusai menyerahkan bantuan sedekah mengatakan kalau dirinya sangat mendukung serta mengapresiasi aksi sosial dan dermawan yang di lakukan oleh anak-anak didiknya itu.

“Kami pihak sekolah sebagai orang tua mereka, sangat memberikan dukungan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh siswa-siswi kami,” katanya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh siswa-siswa di sekolahnya itu adalah merupakan salah satu tindakan yang baik dalam mengasah pembentukan karakter siswa untuk menumbuhkan jiwa sosial dan dermawan.

“Sekali lagi saya mengatakan bahwa aksi sosial dan dermawan yang mereka lakukan, sangat-sangat kami apresiasi. Di mana hal itu untuk menumbuhkan semangat efek berbagi dan dermawan,” tukas Egip.

Sementara itu salah satu penerima bantuan infaq tersebut Saci yang berasal dari keluarga tidak mampu mengungkapkan saya sangat berterima kasih kepada teman-teman dari Osis Smpn satap 03 cirinten yang sudah mau berbagi dan peduli kepada saya dan keluarga saya semoga bantuan infaq ini bisa bermanfaat buat saya dan semoga di balas dengan yang lebih oleh Allah Swt, ungkap-Nya.

Perlu di ketahui dari hasil iuran semua siswa beras yang terkumpul sebanyak 96 gelas dan di berikan kepada dua orang masing-masing yatim piatu atas nama supyani sebanyak 34 gelas beras dan untuk saci keluarga tidak mampu sebanyak 62 gelas beras serta program Jum’at Berinfaq ini sifatnya tidak di khususkan untuk para siswa di sekolah Smpn Satap 03 Cirinten saja namun semua orang bebas dan akan di terima jika mau berinfaq.

 

 

Pewarta : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.