Cara cegah dan lindungi kendaraan dari Curanmor

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Sejak pandemi Covid-19 kasus pencurian motor atau curanmor sering terjadi. Saat ini kendaraan bermotor khusunya roda dua banyak yang memakai kunci sensor yang dilengkapi dengan bunyi alarm, akan tetapi masih ada juga yang memakai kunci konvensional. Biasanya curanmor kendaraan roda dua dilakukan oleh pencuri dengan cara merusak kunci kendaraan menggunakan alat berupa kunci T.

Seperti Kasus curanmor yang terjadi di depan Klinik Asy -Syaafi, Jalan Raya Jenderal Sudirman ketanggungan, Minggu (28/08/22) pagi dapat di gagalkan, karena kendaraan yang diparkir stang stir terkunci (menggunakan kunci ganda).

Oleh karena itu untuk meminimalisir resiko motor hilang dan disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab, berikut cara mencegah pencurian motor.

Jangan Parkir kendaraan disembarang tempat, selalu parkir di tempat resmi.

Jangan kita memarkirkan kendaraan di tempat parkir liar karena dilihat dari keamanan kurang maksimal sebab kadang tukang parkir liar menyampaikan ke kita agar motor jangan di kunci stang untuk mempermudah keluar masuk kendaraan padahal itu sangat berbahaya karena mempermudah bagi pencuri untuk mengambil motor. Parkirkan kendaraan di tempat parkir resmi karena tingkat keamanannya terjamin. Usahakan tempat parkir yang terpasang CCTV, tempat parkir seperti ini merupakan pantangan bagi komplotan curanmor yang menggunakan mobil box.

Apabila memarkirkan kendaraan dirumah atau terpaksa parkir ditempat yang kurang memadai gunakan kunci ganda.

Kunci ganda sangat bermanfaat untuk mencegah kendaraan kita dari aksi curanmor, dengan memakai kunci ganda akan mempersulit aksi dari pelaku curanmor, lebih baik lagi jika kita memasang alarm anti maling pada kendaraan, hal ini sekaligus juga bermanfaat bagi orang lain. Sangat baik lagi apabila kita menggunakan kunci rahasia.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.