Paska Banjir Bandang Tim Gabungan dan masyarakat terus lakukan pembersihan material dilokasi banjir

MITRAPOL.com, Toba – Bencana alam yang terjadi di desa Jangga Dolok Kec. Lumban Julu Kabupaten toba menyisakan sampah dan batang pohon yang tumbang sehingga yang mengakibatkan rumah masyarakat masih terlihat adanya penumpukan sampah di halaman rumah dan mengganggu mobilitas masyarakat.

Pada hari ke 3, Tim gabungan dari Dinas terkait Pemkab, BPBD dan Polri yang tergabung dari Sat samapta Polres Toba, Sat Samapta Polda Sumut, Brimob dari Siantar dan Medan turut membantu masyarakat membersihkan batang pohon, sampah dan juga lumpur yang merupakan kegiatan gotong royong untuk memberikan semangat dan kekuatan serta kebersamaan Pemerintah dan masyarakat sekitar, Selasa (30/08/22).

“Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutaurik yang turun langsung memimpin sesuai dengan komitmen Forkopimda, bahwa tidak hanya dengan teori menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat, mari kita mulai dengan action (berbuat langsung) dengan mengerakan seluruh kekuatan dan dengan peralatan yang ada untuk memberikan perrolongan dan upaya evakuasi di lokasi banjir bandang,” ungkap kasat Samapta.

Dengan kebersamaan Tim dengan menggunakan alat yang tersedia, semua petugas nampak kompak bahu membahu memotong batang pohon dan mengumpulkannya disuatu tempat.

“Kepada masyarakat kedepan, mari kita saling menjaga dan peduli terhadap kondisi alam dan pepohonan dan tidak lupa jangan sembarangan membuang sampah kealiran sungai dan parit-parit, dan sekali lagi kami mengajak untuk buanglah sampah pada tempatnya,” ucap Kasi Humas polres Toba.

 

Pewarta : Abdi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.