Peduli Keselamatan Warga, Kapolres Kepulauan Talaud Pimpin Personel Tambal Jalan Berlubang

MITRAPOL.com, Sulut – Kepedulian Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo terhadap keselamatan warga khususnya para pengendara, patut diacungi jempol. Buktinya, AKBP Dandung memimpin langsung para personel dalam penambalan jalan berlubang, pada Selasa (30/8/2022) pagi.

Kegiatan penambalan jalan berlubang ini diinisiasi oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud AKP Jacobus Melale melalui salah satu program kreatif.

Penambalan dilakukan di sejumlah ruas jalan antara lain, Pusat Kota Melonguane, depan kantor pengadilan lama, perempatan Jalan Gagang Payung, dan beberapa ruas jalan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, AKBP Dandung turut langsung meratakan material campuran semen dan pasir di badan jalan yang berlubang.

AKBP Dandung mengatakan, jalan merupakan salah satu sarana penting untuk mempermudah dan memperlancar warga masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

“Namun masih ditemui adanya beberapa ruas jalan umum yang berlubang. Hal ini kalau tidak segera disikapi bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Untuk itulah, Pak Kasat Binmas menginisiasi salah satu program kreatif dan inovatif berupa penambalan jalan berlubang, sebagai upaya mewujudkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” ujar AKBP Dandung.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat karena Polri merupakan bagian dari masyarakat. Kami juga senantiasa memberdayakan apa yang ada di tempat kita untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kiranya kita semua selalu diberikan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Hati-hati dan patuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Salam keselamatan dari Polres Kepulauan Talaud,” pungkas AKBP Dandung.

Sementara itu salah seorang warga Melonguane, Else, mengapresiasi program kreatif Polres Kepulauan Talaud ini.

“Saya mengapresiasi dan bangga dengan upaya Polres Kepulauan Talaud ini yang memperhatikan kondisi jalan yang rusak kemudian memperbaikinya,” singkatnya.

Turut serta dalam penambalan jalan tersebut yakni, Kabagops Kompol Dikson Malensang, Kasat Binmas AKP Jacobus Melale, Kasat Lantas Iptu Otniel Nusa, Kasat Polair Iptu Lucky Mangundap, dan para personel gabungan Polres Kepulauan Talaud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.