Dukung Program Literasi Media, Polda Sumsel : Wujudkan penyiaran yang mendidik dan cerdas

MITRAPOL.com, Palembang, – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Literasi Media dengan tema “Optimalisasi Media Peran Media di Era Digital Dalam Membangun Masyarakat Yang Cerdas”.

Bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, S.I.K, M.Si, yang di wakilkan oleh Wadir Intelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto, S.IK., S.H.

Turut hadir Ketua KPID Sumsel bapak Herfriyadi, MA, Kepala Kominfo provinsi Sumsel, serta diikuti oleh Forum admin media sosial Sumsel, Perwakilan TV dan Radio Sumsel.

Kegiatan literasi media ini dilakukan dengan tujuan memberikan wawasan, untuk dapat terlibat secara partisipatif dalam pengawasan konten siaran di lembaga penyiaran di wilayah Sumsel.

Ketua KPID Sumsel bapak Herfriyadi, MA mengatakan, bahwa Literasi Media dengan tema “Optimalisasi Media Peran Media Di Era Digital Dalam Membangun Masyarakat Yang Cerdas”.

“Untuk kegiatan literasi media yang merupakan program KPID Sumsel, kali ini guna mengedukasi kepada masyarakat guna sama-sama membantu dalam rangka mewujudkan penyiaran yang mendidik, sehingga masyarakat tidak terhasut dengan adanya pemberitaan negatif dan hoax”, ujarnya.

“Kita berharap, masyarakat dalam hal ini para peserta literasi media akan sukarela ikut melakukan pengawasan dan peningkatan terhadap kualitas konten siaran,” pungasnya.

Sementara Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna melalui Wadir Intelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto, mengatakan, dengan adanya kegiatan hari ini saya mengajak sinegritas antara lembaga pemerintah, Forum admin media sosial Sumsel, Perwakilan TV dan Radio Sumsel.

“Semoga kegiatan literasi media ini dapat berguna dalam penyiaran kedepannya dapat membawa kebaikan bagi terciptanya penyiaran yang sesuai dengan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS),” ujar Dwi.

AKBP Dwi Mulyanto yang di dampingi oleh Kasubdit V Kamsus Intelkam Polda Sumsel AKBP Alex Ramdan, SE, juga menambahkan, sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sangat mendukung program literasi media yang di adakan oleh KPID Sumsel.

“Dengan adanya progam literasi ini akan menghasilkan siaran dan tayangan yang sehat bagi masyarakat, sehingga akan terciptanya Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel,” imbuhnya.

“Peran serta pemerintah daerah, KPID Sumsel, perwakilan TV, radio, dan forum admin media sosial, serta stakeholder lainnya juga seluruh komponen masyarakat akan sangat membantu mewujudkan penyelenggaraan yang mendidik dan mengedukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

AKBP Dwi Mulyanto juga berharap, dengan adanya kegiatan literasi media ini, dapat membantu mewujudkan penyiaran yang mendidik, sehingga masyarakat tidak terhasut dengan adanya pemberitaan negatif dan hoax, juga terciptanya informasi yang menyejukkan dihati masyarakat Sumsel.

 

Pewarta : Alex Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.