Kabid Humas Polda Papua : Korban pembantaian sadis di Mimika adalah jaringan KKB, bukan warga biasa

MITRAPOL.com, Mimika Papua – Peristiwa berdarah terjadi di Mimika beberapa waktu lalu, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian setempat, terungkap salah satu dari empat korban pembunuhan sadis di Timika, Papua adalah merupakan jaringan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Korban bernama Leman Nirigi disebut sebagai jaringan KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya.

“Adapun keempat korban pembunuhan yakni Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi, dan Atis Tini,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dilansir. Selasa (30/8/2022).

“Dari hasil penyelidikan diketahui salah satu korban Leman Nirigi adalah jaringan dari simpatisan KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya yang bertugas mencari senjata dan amunisi di Kabupaten Mimika,” tambahnya.

Menurutnya, kasus pembantaian di Mimika, berawal saat korban hendak beli senjata ke pelaku pembunuhan warga sipil ini terjadi di SP 1 Distrik Mimika Baru. Pembunuhan terungkap setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan CCTV di sekitar TKP.

“Dari hasil penyelidikan, anggota berhasil mengetahui pelaku pembunuhan tersebut, yakni berinisial APL alias J, DU, RL, RMH (DPO) dan 6 oknum anggota TNI,” bebernya.

Ditambahkanya,peristiwa pembunuhan sadis ini terjadi pada Selasa (22/8) sekitar pukul 21.50 WIT. Sebanyak sembilan pelaku, enam diantaranya merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Papua.

“Pembunuhan sadis ini terjadi pada Selasa pekan lalu dengan sembilan pelaku,” imbuhnya.

 

 

Pewarta : Eli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.