Kapal 6 Negara akan berlayar ke Selat Tiworo

MITRAPOL.com, Muna Barat Sultra – Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara, Pesisir Selat Tiworo Kecamatan Tiworo Utara, akan menjadi salah satu yang akan disambangi oleh peserta reli yacht Sail to Indonesia tahun 2022.(Selasa 30/8/2022)

Tondasi salah satu Selat Tiworo akan segera dilabuhkan Kapal dari enam (6) Luar Negri dengan tujuan, menikmati Pemandangan pesisir Selat Tiworo juga benteng Tiworo terletak di Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari Enam Negara itu diperkirakan dihadiri 30 orang dengan jumlah 15 kapal dari manca Negara yang berasal dari (1) Negara Swedia, (2) Negara Amerika Serikat (USA) (3) Negara Australia (4) Negara Prancis, (5) Belanda (6)Inggris. Diperkirakan berlabuh ditondasi tanggal 2 sampai tanggal 5 September 2022.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, DR. Bahri, S.STP., M.SI, mengatakan kunjungan dari enam Negara itu, suatu kehormatan, dimana Muna Barat memiliki salah satu tempat wisata yang diperhitungkan oleh Negara Luar diantaranya Selat Tiworo.

Saya berharap dukungan serta partisipasi jajaran forkopimda, tentunya seluruh masyarakat untuk menyukseskan Acara kegiatan ini. Sebab ini menyangkut dengan nama baik Daerah, khusunya Muna Barat (Mubar). Kesempatan ini bisa memperkenalkan Muna Barat di mata dunia, baik itu pariwisata nasional maupun internasional,” ucap DR Bahri. S.STP., M.SI.

Saya berharap semua pihak, maupun panitia fokus dan bekerja secara maksimal sesuai kemampuan untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga Muna Barat dapat menjadi salah satu daerah wisata terkenal.

 

 

Pewarta : Laode Abubakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.