Latbakjatri, Anggota Kodim 0713 Brebes kembali menembakan senjatanya

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Anggota Kodim 0713 Brebes kembali menembakan senjata laras panjangnya di Lapangan Tembak kodim di Desa/Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (31/8/2022).

Dikemukakan Pasiops Kodim Brebes Kapten Arhanud Suryadi SH, sesuai kalender latihan maka Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) kali ini merupakan kegiatan triwulan ketiga tahun 2022 yang bertujuan memelihara kemampuan menembak prajurit.

Untuk bintara dan tamtama menembak senjata laras panjang jenis FNC jarak 100 meter, sedangkan perwira menembak pistol jarak 25 meter. Adapun sikap menembak yang digunakan yakni sikap tiarap tanpa tersandar (laras panjang) dan berdiri untuk pistol.

“Walaupun di satuan teritorial dan prajurit bertugas sebagai babinsa, namun kemampuan dasar dari seorang prajurit harus terus diasah dan dipelihara dengan latihan yang berkesinambungan sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempurnya,” bebernya.

Ditambahkan Suryadi, latihan menembak ini wajib diikuti setiap prajurit sehingga pelaksanaannya digelar dalam dua hari (30-31/8) agar semua babinsa di 17 koramil jajaran kodim bisa melaksanakannya.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.