Pesan Pangdam IV/Diponegoro Saat Berkunjung ke Korem 073/MKT: “Jadilah Prajurit yang dicintai dan mencintai Rakyat”

MITRAPOL.com, Salatiga Jateng – Jadilah prajurit yang dicintai dan mencintai rakyat, serta terus menjadi solusi disetiap permasalahan masyarakat, agar kelak Kodam IV/Diponegoro selalu mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat. Demikian disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pada sambutannya saat berkunjung ke Korem 073/Makutarama pada Rabu (31/08/2022).

Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro disambut oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., dengan pengalungan bunga dan penyerahan hand bouquet dilanjutkan jajar kehormatan serta tari Gambyong. Di awal kunjungannya, Pangdam menerima paparan singkat dari Danrem tentang kondisi satuan, baik dari personel maupun materiil.

Setelah menerima paparan, dihadapan seluruh prajurit, Pangdam menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah dan harus melewati proses panjang yang sulit, sehingga hal-hal yang sekiranya dapat menyebabkan kerugian personel harus diminimalisir. Untuk itu peningkatkan kewaspadaan maupun kedisiplinan harus lebih ditanamkan masing-masing prajurit.

“Tingkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan diri baik didalam satuan maupun diluar satuan, jangan biarkan diri kalian menjadi korban dari kelengahan karena kalian mempunyai keluarga yang menunggu dirumah,” ungkapnya.

Kepada seluruh prajurit maupun keluarganya Pangdam juga menekankan agar bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi akan beredarnya berita hoaks. Karena apabila media sosial dikelola dengan baik, maka akan berdampak positif bagi satuan maupun perorangan.

Selanjutnya para prajurit dihimbau untuk menciptakan suasana guyub rukun di satuan serta saling membantu sesama rekan. Setiap prajurit maupun keluarganya diharuskan untuk lebih mengenal dan peduli akan lingkungannya. Khususnya kepada rekan yang memiliki permasalahan agar dapat dicari solusinya bersama-sama.

“Intinya selalu bersyukur dengan apa yang sekarang dimiliki. Apabila ada permasalahan ajak rekan maupun keluarga untuk saling berkomunikasi, ciptakan suasana guyub rukun dan yakinlah semua masalah pasti ada solusinya,” tegasnya.

Berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih banyak di kewilayahan, Pangdam menegaskan kepada seluruh prajurit agar selalu bersinergi dengan instansi lain, khususnya pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah dan senantiasa menjadi penengah bahkan solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Diakhir sambutannya Pangdam berpesan agar selama menjalankan tugas sebagai komando kewilayahan, prajurit Korem 073/MKT harus tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan rutin berolah raga.

Pada kunjungannya ke Korem 073/MKT, Pangdam didampingi Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Dandim jajaran Korem 073/MKT dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.