Polres Aceh Tenggara Tangkap DPO Kasus Pembunuhan

MITRAPOL.com, Aceh Tenggara – Tim gabungan Polres Aceh Tenggara, berhasil menangkap tersangka dalam kasus pembunuhan, setelah tiga minggu menjadi DPO pihak kepolisian setempat.

Pelaku bernama Karben (46), diringkus oleh tim gabungan Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara dan Personel Polsek Semadam, pada Selasa 30 Agustus 2022 kemarin.

Pria 46 tahun itu ditangkap polisi berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku melarikan diri ke Sigumpar, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Karena melarikan diri, petugas kepolisian menetapkan tersangka dalam daftar pencarian orang (DPO), kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut.

Hasil pengembangan dan mengejar pelaku sampai ke lokasi keberadan pelaku di sebuah rumah. Saat itu, tersangka ditemukan dalam keadaan sakit, sehingga tidak bisa melarikan diri. Polisi langsung menangkap pelaku dan meringkusnya sekitar pukul 09.00 WIB.

“Tersangka Karben (46) yang menjadi DPO dalam tiga pekan terakhir ini sudah kita tangkap dan diamankan, kondisi tersangka saat ini sakit dan sedang dalam pengobatan,” ungkap Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, SH., SIK., MH., kepada media.

Karben ini merupakan tersangka kasus pembunuhan terhadap Togar Ensudin Marbun, di Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara, pada 2 Agustus 2022 lalu.

Saat ini, pelaku ditahan oleh aparat kepolisian setempat untuk diproses secara hukum dan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.