Sistem Eror, pencetakan administrasi kependudukan di Kelurahan Kapuk bikin masyarakat menunggu

MITRAPOL.com, Jakarta – Perlunya profesional dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat adalah hal yang mutlak bagi pengabdi Negeri. Meski pelayanan hanya menyangkut dengan pencetakan kependudukan tetap harus dilakukan secara profesional.

Namun pelayanan itu sepertinya tidak dilakukan oleh Jajaran satuan pelaksana Dukcapil Kependudukan Catatan Sipil Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng. Hal itu dirasakan oleh Ibu Mulyana, Rabu (31/08/22) saat dirinya mengurus identitas dirinya serta anaknya.

Ibu Mulyana menilai Dukcapil Kependudukan Catatan Sipil Kelurahan Kapuk lambat dalam melayaninya saat inggin melakukan revisi kesalahan pada tanggal lahir anaknya.

Menurut Ibu Mulyana, untuk melakukan revisi kesalahan tanggal lahir anaknya sangat lama dan berliku, hingga memakan waktu berhari-hari untuk mengurus hal tersebut.

Ibu Mulyana menjelaskan, pihak kelurahan Kapuk menyuruh saya ke Sudin Capil, setelah sampai di Capil menurut informasi dari loket 01 menyuruh balik lagi hari Kamis lusa.

Setelah adanya argumentasi baru dapat dikerjakan dan diselesaikan hari itu juga namun lagi-lagi kendala terjadi pihak loket dari Sudin yang menyuruh untuk melakukan pencetakan KK dan KIA di Kantor kelurahan Kapuk, jelasnya.

Lanjutnya, setelah di kelurahan Kapuk dan sudah mengantri sesuai nomor antrian yang begitu lama, pihak pencetak kependudukan menjelaskan untuk balik lagi besok karena sistem lagi Eror, ini kan nyebelin kenapa gak diberitahukan kepada masyarakat melalui pengumuman yang terlihat jadi masyarakat tau sebelum mengambil Nomor antrian dan lama lama menunggu di depan ruangan tersebut, bebernya dengan nada kesal.

“Ada apa sih sebenarnya dengan pelayanan administrasi ini, apa karena tidak ada uangnya jadi dibuat lama lama kaya gini, kita nih ibu ibu banyak urusannya bukan hanya sekedar urusan kaya beginian, berhari-hari pekerjaan rumah terlantar gara-gara ngurus beginian doang yang makan waktu sampai berhari-hari, Pak Menteri tolong di carikan solusinya nih, bagaimana ini pelayanan administrasi tingkat kelurahan Kapuk kok kaya gini,” keluhnya.

Disisi lain saat dikonfirmasi pihak Satpel Kependudukan Catatan Sipil Kelurahan Kapuk menjelaskan bahwa sistem untuk pencetakan sedang Eror dua Hari lalu hingga saat ini, ujarnya saat di temui di depan meja antrian.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari pihak terkait.

 

 

Pewarta : Shemy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.