Tolak Kenaikan Harga BBM, Aktivis HMI di Nunukan Demo di DPRD

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD Nunukan, Rabu (31/8/2022).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan mahasiswa setelah adanya wacana Pemerintah Pusat yang ingin menaikkan harga BBM di September 2022 mendatang.

Menurut mahasiswa, rencana kenaikan harga BBM tersebut dinilai merupakan kebijakan yang tidak pro rakyat di tengah inflasi dan keadaan perekonomian rakyat yang belum pulih setelah pandemi dua tahun terakhir.

“Kenaikan harga BBM ini akan berdampak besar terhadap perekonomian rakyat, untuk itu kami menolak dengan tegas kenaikan harga BBM,” teriak salah satu orator aksi.

Dalam poster-poster yang dibawa, mereka juga menuntut Pemerintah Pusat mengusut tuntas mafia migas yang diduga menjadi dalang rencana kenaikan harga BBM tersebut.

Para mahasiwa juga mendesak sejumlah anggota DPRD untuk menemui pengunjuk rasa untuk memberikan statmen terkait rencana kenaikan BBM dimaksud.

Anggota DPRD Nunukan, Wilson yang menemui pengunjuk rasa menyampaikan, apa yang disuarakan oleh gabungan mahasiwa merupakan fokus yang juga akan diperjuangkan DPRD Nunukan.

“Jadi apa yang dirasakan masyarakat, kami juga merasakan karena kami ini adalah wakil rakyat. Apalagi dalam dua tahun ini negara telah dilanda oleh Covid-19 yang begitu berat,” ucap Wilson.

Pemerintah Pusat, lanjut Wilson, tentu telah berupaya agar menjaga stabilitas perekonomian di Indonesia dan semua pihak tentu melihat kondisi dimaksud.

Kendati demikian, Wilson menegaskan akan berupaya menindaklanjuti keresahan yang tengah terjadi di masyarakat dan seluruh tuntutan pengunjuk rasa hari ini.

“Tentu kami tidak akan tinggal diam saja, Kami menyadari apa yang dirasakan masyarakat terhadap kenaikan BBM ini,” ucapnya.

Usai menyampaikan orasi dan mendengarkan jawaban DPRD Nunukan, para mahasiswa kemudian melaksanakan hearing di Ruang Ambalat I untuk berdialog dan menghasilkan rekomendasi dari DPRD Nunukan.

 

Pewarta : Yuspal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.