Sebagian Wilayah kab Aceh Selatan Terendam Banjir dan Longsor

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Akibat hujan deras yang turun dengan intensitas tinggi, menyebabkan Sebagian besar Wilayah Kabupaten Aceh Selatan banjir dan tanah longsor.

Kejadian ini terjadi tepatnya siang ini pukul 15:04 WIB (01/09/2022). Dilaporkan ada bebrapa titik wilayah Aceh Selatan terendam banjir, dan longsor.

Kasat lantas polres Aceh Selatan Iptu Alfi Syahrin saat di temui oleh mitrapol yang sedang melintas di titik longsor yang menutupi badan jalan, di mana kasat lantas terlihat sedang mengatur lalulintas di titik longsor tersebut

Adapun keterangan kasat lantas polres aceh selatan Iptu Alfi Syahrin. kami sedang melakukan patroli rawan bencana dan saya beserta personil bergerak dari kantor menuju ke arah bakongan jalan Aceh Selatan – Subulussalam” awalnya kami melintasi jalan ini sekitar pukul 08:35 wib dalam ke adaan curah hujan tinggi longsor ini tidak ada.

Dan kami melakukan patroli ke bakongan setiba kami sampai bakongan dan kami kembali menuju ke kantor dan kami menemukan longsor ini sudah menutupi badan jalan sekitar pukul 1:15 wib. dan kami menghubungi dinas yang terkait untuk di bersihkan longsoran yang telah menutupi badan jalan dan kami menghimbau kepada pengendara mobil dan motor yang melintas jalan ini mesti waspada di saat curah hujan tinggi di kawasan gunung panorama hata dan di tanjakan desa batu hitam arah ke desa pan jupian dan jagan lupa selalu berhati hati saat berkendara sayangilah diri Anda,” tuturnya.

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.