Tidak diketahui Kepala Desa, Dana CSR PLN untuk Kp. Gunung Malang patut dipertanyakan

MITRAPOL.com, Serang Banten – Dana CSR bisa digunakan untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk membangun desa/fasilitas masyarakat. Fasilitas tersebut khususnya untuk masyarakat, yang berada sekitar dunia usaha atau industri tersebut berada.

Dana CSR dari PLN Tangerang untuk Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka untuk pelaku UMKM sebesar 100 juta.

Hal ini dibenarkan oleh Eben selaku Ketua Pengelola ke Mitrapol.com, Eveb membenarkan kelompoknya mendapatkan dana CSR dari PLN Tangerang untuk pelaku UMKM sebesar 100 juta.

Ia benar bang, Kelompoknya mendapatkan 100 juta dan anggotanya 3 orang yaitu untuk dibagun spot usaha, sebagaian uang,pengadaan kamar mandi, pengadaan air bersih, pelatihan dan pengembangan wisata yang dimana dana itu akan dibangunkan usaha untuk para pelaku UMKM, papar Eben melalaui telepon selulernya.

Untuk bentuk fisiknya silahkan aja kita ketemu bang, biar abang juga lihat langsung, tambah Eben.

Menurut pengakuan Eben, untuk pembuatan kelompok itu otomatis ditandatangani oleh Kepala Desa Mekarsari tapi untuk dana CSR di Gunung Malang ini tidak melebatkan Kepala Desa.

Namun, Dana CSR dari PLN yang ada di kp. Gunung Malang desa Mekar sari, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang – Banten menimbulkan kecurigaan dan menimbulkan pertanyaan seakan dana siluman.

Hal ini diperkuat dari pernyataan salah satu warga yang namanya enggan dipublis kepada Mitrapol.com bahwa dirinya pernah mendengar langsung bahwa Kp. Gunung Malang akan ada Dana CSR.

Saya pernah mendapatkan informasi langsung bahwa  ada dana CSR sebesar 100 juta, tapi saya tidak dilibatkan dan masyarakat lain pun kurang mengetahuinya.

Bentuk fisiknya kurang tau, dan seperti apa, jelas bahan pertanyaan buat kami, papar warga melalui telepon whatsapnya. Senin (30/8/22).

Hal yang sama dikatakan oleh Kades Mekar Sari bahwa dirinya tidak mengetahui dan tidak mendapatkan informasi bahwa di salah satu wilayah yang ada di desa yang dipimpinnya mendapatkan dana CSR.

“Iya pak saya tidak tahu kapan itu karena engga ada pemberitahuan ke Desa,” singkat Kades.

 

 

Pewarta : RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.