Antisipasi Polres Paska Kenaikan BBM Pertebal Pengamaan di SPBU

MITRAPOL.com, Pesawaran – Per hari ini, Sabtu (3/9/22) Pemerintah resmi menaikkan harga BBM. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Polisi kembali mempertebal pengamanan di SPBU yang berada diwilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung.

Hasil monitoring diketahui, seluruh SPBU dalam situasi aman dan kondusif. Tampak juga masyarakat tetap melakukan aktifitas pembelian BBM secara normal, baik sepeda motor maupun mobil.

”Personil Polres dan Polsek Jajaran sudah kami tempatkan di SPBU untuk membuat kondusif, tidak ada penimbunan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) didampingi Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, SH., M.H.

Menurutnya, pengamanan di SPBU yang ada diwilayah hukum Polres Pesawaran itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca kenaikan harga BBM.

Kapolres menambahkan, “Dari SPBU yang ada diwilayah Hukum Polres Pesawaran pasca pengumuman kenaikan harga BBM sore tadi, tidak ada antrian panjang yang berarti dan dilaporkan juga bahwa stok BBM di SPBU yang ada di Kabupaten Pesawaran juga cukup”.

Pengamanan ini juga dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya antrean hingga potensi terjadinya penimbunan BBM.

“Kami juga memberikan Himbauan kepada para pengendara terkait kenaikan harga BBM hari ini untuk tidak panik dan juga kepada pemilik usaha SPBU dalam pengisian BBM kepada pengendara untuk tetap melayani masyarakat dengan baik tanpa dipersulit,” pungkasnya.

 

Pewarta : Deni. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.