Kompetisi U-13 Piala Persib, Yana: Pembinaan Perlu Konsistensi

MITRAPOL.com, Bandung – Sebanyak 34 tim mengikuti Kompetisi U-13 Piala Persib Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung di Lapang Lodaya, Sabtu 3 September 2022.

Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, turnamen yang diikuti 34 tim dari 36 klub anggora Askot PSSI kota Bandung ini merupakan bagian dari pembinaan pemain usia dini.

“Mudah-mudahan dengan konsistensinya, kompetisi melahirkan bibit pemain berprestasi,” beber Yana di Lapang Lodaya, Sabtu 3 September 2022.

Kendati demikian, Yana meminta agar pembinaan usia dini juga bisa memanfaatkan “sport science”.

Sport Science merupakan sistematis dan terstruktur tentang fenomena olahraga yang dibangun melalui proses penelitian ilmiah. Sebagai disiplin ilmu tersendiri, cakupan penelitian ilmu keolahragaan dapat didasarkan pada berbagai studi.

“Karena sepak bola sudah menjadi industri. Saya titip juga supaya sport science sudah masuk. Sehingga anak-anak pada sekolah bola itu beban latihan sesuai dengan usia. Kalau tidak, itu berpotensi cedera,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Askot PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi mengakui, ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan pada pembinaan sepak bola usia dini. Salah satunya yaitu sumber daya manusia.

“Seusai arahan ketua umum PSSI, memberikan pesan kepada PSSI Kota Bandung yaitu peningkatan SDM harus ditingkatkan, juga kompetisi harus ditingkatkan,” katanya.

“Alhamdulillah rekan-rekan semua membantuan. para legend, Robby Darwis, Ajat Sudradjat semua memberikan semangat kepada pengurus PSSI untuk bekerja nyata bergerak bersama,” imbuh Laga.

Dukungan pun diberikan oleh Anggota DPRD Kota Bandung, Muhammad Al Haddad. Menurutnya, kegiatan ini membawa semangat kepada anak-anak untuk terus berlatih setiap kompetisi.

“Saya yakin kegiatan ini membawa semangat kepada anak-anak. Kegiatan kali ini juga termasuk usia pembinaan,” katanya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.