Senam SICITA bersama PDI Perjuangan dilaksanakan Dua tempat

MITRAPOL.com, Blora Jateng – KomandanTe Bintang Dua Widodo dari desa Wadu Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora menggelar lomba Senam SICITA bersama warga masyarakat di Dapil Dua.

Kegiatan tersebut, menurut Widodo sebagai bagian dari Lomba Senam Cinta Tanah Air (SICITA) Antar KomandanTe Bintang Dua Tingkat Jawa Tengah untuk memperebutkan Piala Puan Maharani.

”Sebagai KomandanTe Bintang Dua wajib mengikuti dan mengumpulkan 100 peserta perempuan untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai inisitor dalam kegiatan ini untuk memperebutkan Piala Puan Maharani,” kata Widodo, Minggu (4/9/22).

Dijelaskan oleh Widodo, senam SICITA ini merupakan sebagai upaya memasyarakatkan olahraga untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh, serta dalam rangka meningkatkan soliditas antara partai dengan warga masyarakat.

”Senam SICITA ini juga untuk menyehatkan tubuh dan mengandung unsur–unsur nasionalisme yang dapat dijumpai pada komposisi musiknya yang menggunakan lagu-lagu nasional dan daerah,” tandasnya.

Pelaksanaan senam SICITA Dapil Dua kecamatan Kedungtuban di laksanakan di dua tempat yaitu lapangan desa Sidorejo dan lapangan desa Wadu, yang mendapat perhatian dan dukungan dari HM Dasum, SE,M.MA., ketua DPRD Kab.Blora dan Wabub Blora Tri Yuli Setyowati,ST.,MM.

“Hari ini kita serentak melakukan senam di Kabupaten Blora ada 2600 perempuan yang ikut partisipasi untuk senam SICITA dan ini menunjukan bahwa kami dari partai tetap konsisten dan kita menggerakan perempuan Banteng ini benar-benar bisa berbuat sesuatu termasuk senam,” ungkap mbak Etik sapaan akrab Wabup Blora

Ketika ditanya maksut dan tujuan senam ini mbak Etik menjelaskan,
“Tujuan senam ini, kami ingin memperkenalkan bahwa PDI Perjuangan punya senam sendiri yaitu senam SICITA dan kami ingin menggerakkan perempuan-perempuan ini bisa berbuat sedikit demi sedikit bahwa berpartai politik itu seperti ini,” imbuhnya.

 

Pewarta: Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.