Kapolres Cimahi Ajak Ratusan Ulama Kota Cimahi dan KBB Sowan Ke Kediaman Habib M Luthfi

MITRAPOL.com, Cimahi Jabar – Dalam rangka menjalin sinergitas antara kepolisian dan Alim Ulama, Polres Cimahi bersama para Perwakilan kyai, habaib, dan para ustadz yang ada di Cimahi dan KBB melakukan kunjungan sekaligus sowan kepada Habibana Abah Luthfi bin Yahya, Pekalongan.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K, M.H. ini berlangsung pada hari Sabtu (03/09/2022/).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Cimahi yang didampingi langsung oleh para Alim Ulama di lingkup jajaran kepengurusan NU Kota Cimahi menuturkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. ”Dalam rangka menjalain ukhuwah islamiah Polres Cimahi melakukan sinergitas dengan perwakilan Alim Ulama yang ada di Cimahi dan KBB dan Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi kepada habibana Abah Luthfi bin Yahya Pekalongan. Ujar beliau, Kapolres Cimahi.

Dalam kesempatan itu juga Jurnalis media NU Online Cimahi melakukan wawancara singkat kepada K.H Yahya Abdul Aziz selaku salah satu pengurus NU Kota Cimahi yang ikut serta dalam kegiatan sinergitas tersebut, dan beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada Polres Cimahi atas kegiatan positif yang dilaksanakan, tidak lupa beliau berterimakasih juga kepada Abah Luthfi yang telah menerima dengan hangat rombongan yang hadir pada saat itu.

Dalam pertemuan singkat tersebut bnyak hal, pesan, dan wejangan yang disampaikan Abah Luthfi kepada seluruh rombongan yang hadir, beliau berpesan tentang senantiasa menjaga hubungan persaudaraan, penguatan internal di Organisasi, perlunya ada regenerasi, dan yang terpenting adalah jangan menjauh dari para Alim Ulama. Dan apa yang disampaikan oleh Abah Luthfi menjadi pembelajaran yang penting mengingat begitu gencarnya serangan dari berbagai pihak yang ingin memecah belah bangsa ini.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Alim Ulama Kota Cimahi K.H Yahya Abdul Aziz, K.H Dumi, K.H Ulum Munawar dan Ustadz Abdul Qodir.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.