Seleksi Catur Kontingen Porwanas DKI Jakarta

MITRAPOL.com, JAKARTA – Catur menjadi salah satu cabang olahraga yang selalu dikompetisikan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Dua medali emas akan diperebutkan pada Porwanas XIII, yang digelar 21-27 November 2022 di Malang Raya, Jatim.

“Kita berharap bisa membawa pulang satu medali emas,” ujar Cak Herry Sarsongko Ludiro, manajer tim catur kontingen Porwanas DKI Jaya, Selasa (6/9/2022).

Mengacu pada target peraihan satu medali emas itu, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI DKI Jaya selaku penanggung jawab pembentukan kontingen menggelar seleksi pembentukan tim catur yang akan berkompetisi di Porwanas XIII 2022. Seleksi diadakan Kamis hingga Sabtu (8-10/9) di kantin KONI Senayan. Namun pembukaannya dilalukan Rabu (7/9) sore Markas, Sekretariat PWI Jaya.

“Pembukaan seleksi kita lakukan pukul 15.00 WIB oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah,” kata Agus Susanto, ketua Siwo Jaya.

Catur memperebutkan dua medali emas dari nomor perseorangan cepat dan beregu cepat, dengan jumlah atlet masing-masing kontingen sebanyak 4 orang. Kompetisi catur dilangsungkan di Hotel Kota Batu, Malang.

Hingga Selasa (6/9) sudah terdaftar untuk turut seleksi sebanyak 8 peserta, di antaranya Ramses Manurung, peraih medali perak pada Porwanas XI, Banjarmasin, Kalsel, 2013. Peserta lainnya, Hari Buhari, Joko Hambardan, M.Ridwan, R.Akram Marzuki, dan Wilmar Pasaribu.

“Kami masih menerima pendaftaran hingga acara pembukaan. Syaratnya, pemegang Kartu Biru (biasa) PWI Jaya yang dikeluarkan oleh PWI Pusat, dan sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ujar Eko Yulianto, asisten manajer tim catur kontingen Porwanas DKI Jaya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.