Wujud Komitmen Zero Halinar, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Insidental Kamar Hunian

MITRAPOL.com, BREBES – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng, Isnawan terus gencarkan bersih handphone, pungutan liar dan narkoba (halinar) guna melakukan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan penggeledahan kamar hunian warga binaan yang dipimpin oleh Kalapas Brebes, Rabu (07/09).

Lapas Kelas IIB Brebes melakukan razia atau penggeledahan pada kamar hunian warga binaan pada pagi hari setelah Apel Pagi Pegawai.

“Penggeledahan ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban untuk meminimalisir gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang,” ucap Isnawan

Selain petugas memeriksa setiap barang yang dimiliki warga binaan dan menyita barang-barang yang dilarang masuk dalam blok hunian, petugas juga melakukan penggeledahan badan pada masing-masing warga binaan.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan yang telah dilakukan ditemukan benda-benda terlarang berupa sendok, cutter, dan charger dalam kondisi rusak.

Lebih lanjut Isnawan berharap, giat penggeledahan ini akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Brebes.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.