LASKAR Minta Mendagri Tunjuk Pj Bupati Nagan Raya Dengan Tiga Kriteria Utama

Mhd.Mukhlis - Ketua Harian LASKAR

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR) meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk teliti dalam menunjuk sosok Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya.

“Menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Bupati Nagan Raya, M. Jamin Idham, kita meminta kepada Bapak Mendagri Muhammad Tito Karnavian agar memilih sosok calon yang tepat untuk memimpin masyarakat Nagan Raya ke depan,” kata Ketua Harian LASKAR, Mhd. Mukhlis, Kamis, 08 September 2022.

Menurut LASKAR, ada tiga kriteria sosok Pj Bupati Nagan Raya yang harus diperhatikan oleh Bapak Mendagri agar dapat mendukung pembangunan yang baik dan tegaknya hukum guna mencegah terjadinya korupsi dan berani membongkar dugaan Korupsi,Kolusi, Nepotisme (KKN) di Nagan Raya, “Pertama, tentunya sosok yang punya integritas untuk menjalankan wewenang selaku Pemimpin, jika nanti ditunjuk oleh Mendagri, kita minta sosok Pj Bupati Nagan Raya itu bukan orang yang ada dalam bayang-bayang “Sang Penguasa” sebelumnya di Kabupaten Nagan Raya, guna mencegah terjadinya intervensi ataupun kepentingan tertentu sehingga nantinya dapat mengganggu di dalam menjalankan peraturan dan kebijakan selama Pj tersebut menjabat,” ujarnya.

Kedua, kata Mukhlis, sosok Pj yang diharapkan ditunjuk sebagai orang nomor satu Kabupaten Nagan Raya adalah orang yang tidak pernah bermasalah dengan hokum.

“Kita harap bukan orang yang pernah diperiksa oleh Aparat Penegak hukum terkait dugaan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), terkhusus orang yang pernah di periksa oleh KPK terkait dugaan kasus suap PLTU Nagan Raya,” harapnya.

Ketiga, lanjut Mukhlis, sosok Pj Bupati Nagan Raya yang ditunjuk nantinya, adalah sosok yang visioner, bisa berkomunikasi baik dengan semua unsur masyarakat yang punya kepentingan untuk kemajuan daerah.

“Dan yang tak kalah pentingnya, sosok Pj Bupati Nagan Raya ini harus yang mampu mempersiapkan proses maupun tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang secara independen tanpa adanya kepentingan tertentu,” tutupnya.

Press Rilis Yayasan LASKAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.