Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin pengamanan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM

MITRAPOL.com, TASKOT – Personel Gabungan TNI- Polri melaksanakan  pengamanan aksi damai penolakan kenaikan harga BBM dari Gabungan Elemen Mahasiswa Tasikmalaya di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (08/09/22)

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel persiapan di Mapolres Tasikmalaya Kota   yang melibatkan personil gabungan  TNI -Polri, dari Kodim 0612 Tasikmalaya, Sat Brimob Batalyon D Pelopor Polda Jabar dan Personel Polres Tasikmalaya Kota, dan dilanjutkan TWG (Tactical Wall Game).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan pengamanan sesuai dengan prosedur dan prinsip melayani dalam menghadapi massa aksi.

“Mari lakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, ajak peserta aksi komunikasi serta hindari hal kontraproduktif,” ungkapnya

Selanjutnya,  Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno bersama dengan Ketua DPRD H Aslim, wakil ketua dan beberapa anggotanya menemui para pendemo yang berkumpul di jalan Simpang Tiga Jati.

Kemudian, sekitar jam 16.30 wib ratusan peserta aksi bergerak menuju  gerbang Gedung DPRD dan melakukan orasi serta bakar ban. Selanjutnya Ketua DPRD H Aslim bersama 16 Anggota DPRD menerima perwakilan peserta aksi di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, dengan 10 tuntutan dan maklumat DPRD Kota Tasikmalaya.

Setelah itu, sekitar jam 18.35 wib massa aksi meninggalkan Gedung DPRD menuju sekretariat masing masing dengan tertib.

Sementara itu, saat apel konsolidasi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan didampingi  Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personil gabungan TNI-Polri, atas pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa dari awal hingga akhir berjalan kondusif.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.