Polres Demak Bagikan 1.000 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono bersama tokoh agama, wartawan dan mahasiswa melakukan bakti sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako di Lapangan Tembiring Demak, Jumat (9/9/2022).

Sebanyak 1.000 paket sembako berupa beras 5 kg dibagikan kepada ojek online, ojek wisata religi, tukang becak, kusir andong dan warga kurang mampu di Kabupaten Demak.

Kapolres Demak mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Demak kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM.

“Dalam kesempatan ini, Polres Demak melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, khususnya tukang ojek, tukang becak dan warga kurang mampu,” ujar AKBP Budi.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk terus memupuk rasa peduli dan saling menolong di tengah permasalahan yang dialami masyarakat.

Kapolres berharap kegiatan ini membawa manfaat kepada masyarakat, khususnya pengemudi ojek beserta keluarga mereka di rumah. Hal ini, juga diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Demak.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahim dan rasa empati kami kepada masyarakat dalam menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM,” ungkapnya.

Sementara itu, Fahrur (28), salah satu pengemudi ojek online mengatakan dirinya dengan teman-teman sesama ojek online menyambut baik bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Demak, sedikit banyak dapat membantu meringankan beban mereka.

“Terimakasih untuk pemerintah dan Polres Demak telah memberikan kami bantuan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga terkait dampak naiknya harga BBM. Kami juga siap memelihara Kamtibmas di Kabupaten Demak agar selalu kondusif,” ungkap Fahrur salah satu ojek online yang menerima bantuan.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.