Wujudkan Polri Peduli Kemanusiaan, Polres Pasuruan Laksanakan Baksos

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Penyesuaian harga bahan bakar minyak ( BBM ) yang dilakukan oleh Pemerintah pada hari Sabtu, (3/9/2022) berimbas kepada kehidupan masyarakat kecil. Guna membantu dan meringankan beban masyarakat, Polres Pasuruan memberikan Bantuan Baksos berupa sembako kepada masyarakat di wilayah Pandaan.

Pagi ini Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan bantuan sosial berupa sembako dengan tema “Polri Peduli Kemanusiaan”. (9/9/2022).

Ini merupakan salah satu upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka penyesuaian harga BBM, dalam kegiatan pemberian sembako ini akan terus dilakukan oleh Polres Pasuruan selama dua bulan ke depan.

Dalam pemberian paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, tepung terigu dan yang lain lain. Diharapkan bantuan paket sembako dari Polres Pasuruan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.IK., M.Si memberikan bantuan sosial berupa sembako ini kepada masyarakat yang berdampak langsung maupun tidak langsung dari penyesuaian harga BBM. Sasaran pemberian paket sembako ini diberikan kepada sopir angkutan, ojek online, buruh tani, pekerja kasar, buruh pabrik atau home industri yang pendapatannya di bawah Rp. 3.500.000 (tiga juga lima ratus), dan bantuan paket sembako ini juga diberikan kepada keluarga yang tidak memiliki pendapatan rutin atau yang tidak memiliki profesi pekerjaan tetap.

“Kegiatan pemberian bantuan sembako yang dilakukan oleh Polres Pasuruan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM”, ungkap AKBP Bayu.

“Sembari menunggu bantuan langsung tunai dari pemerintah, bantuan subsidi upah, maupun santunan dari Pemerintah Daerah. Kita juga ingin membantu masyarakat dengan kegiatan baksos ini,” ujar Kapolres Pasuruan.

Dalam fase Penyesuaian harga BBM ini, situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan terbilang kondusif. Kehadiran Kepolisian yang selalu melakukan patroli di SPBU menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat ketika membeli BBM.

Salah seorang supir angkut, mengapresiasi bantuan sembako dari polisi tersebut. “Kegiatan bakti sosial dari Polres Pasuruan ini sangat membantu perekonomian masyarakat sebagai kebutuhan sehari-hari” ungkap supir angkut.

“Terimakasih Pak Kapolres, saya sangat bersyukur. Semoga berkah dan panjang umur,” ucap supir angkut. Kapolres Pasuruan menambahkan, kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan selama dua bulan ke depan yaitu bulan September dan Oktober dengan terget dua ribu paket sembako hingga ada bantuan dari pemerintah turun.

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.