2000 Paket Beras disalurkan Polres Brebes kepada warga pasca penyesuaian harga BBM

MITRAPOL.com, Brebes Jateng –  Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar Bakti sosial dengan membagikan Bantuan Sosial (bansos) berupa 2000 Paket Beras kepada masyarakat. Pemberian paket beras 5 Kg ini merupakan bantuan setelah harga BBM dinaikkan.

Pembagian Bansos ini dilakukan oleh Polres Brebes dengan melibatkan elemen mahasiswa (BEM) di Kabupaten Brebes, antara lain HMI, GMNI, PMII dan IMM serta KNPI Kabupaten Brebes

“Pemberian Bansos ini untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung kenaikan BBM,” kata Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang diwakili Wakapolres Kompol Arwansa saat memimpin kesiapan penyaluran Bansos dihalaman Mapolres Brebes, Jumat (9/9).

Arwansa mengatakan pembagian sembako yang dilaksanakan oleh anggota Polres Brebes dibagi dibeberapa titik diwilayah Brebes. Antara lain Sopir Angkot dikawasan Pasar Brebes, Tukang Becak di Perempatan Islamic Centre, Pangkalan Ojek Online di Kawasan Stasiun Brebes, Para Nelayan didesa Kaliwlingi.

Kemudian, sasaran berikutnya adalah tukang Parkir, Pangkalan Ojek Pejagan, Pedagang Kaki lima di Alun alun Brebes dan para Kuli panggul di Pasar Induk Brebes.

Mereka adalah kalangan yang dianggap merasakan langsung dampak dari kenaikan harga BBM. Sehingga, menurut Arwansa, pembagian bantuan ini bisa mengurangi imbas dari dampak tersebut dan memunculkan rasa empati dan inisiatif untuk membantu sesama.

Pembagian tersebut disalurkan langsung oleh Wakapolres Brebes dan para Pejabat Utama (PJU) dimasing masing titik lokasi yang menjadi sasaran pembagian Bansos.

Disebutkan Arwansa, sedikitnya ada 2000 paket sembako yang diberikan kepada warga terkena dampak kenaikan BBM. Pembagian tersebut akan dilaksanakan secara bertahap kepada masyarakat yang terdampak langsung atas kenaikan BBM tersebut.

“Dalam pemberian bantuan ini kita melibatkan elemen mahasiswa dan unsur kepemudan dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat kepada warga yang terdampak,” lanjutnya.

Dengan pemberian Bansos tersebut, Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bermanfaat. Selain itu agar bisa terus membina hubungan baik dengan polisi dan seluruh element masyarakat.

“Kami berharap dengan pemberian sembako ini dapat membantu dan meringankan ekonomi masyarakat Brebes khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.