Program Rutilahu di Desa Lambaya Belum Rampug 100%, Kadis BPMD Sidak ke Lokasi

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Terkait pemberitaan yang dilontarkan oleh ketua Laskar perwakilan Simeulue mendesak Inspektorat meng, Audit terkait dengan kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni yang diduga belum selasai pekerjaannya, di sejumlah media online beberapa waktu yang lalu.

Spontanitas Kadis, Kabid dan Kasi BPMD Simeulue beserta rombongan turun langsung melihat kondisi rumah tidak layak huni tersebut di desa Lambaya kecamatan Simeulue Tengah kabupaten Simeulue. Kamis (8/9/2022)

Sejumlah masyarakat Desa Lambaya penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni sangat Apresiasi atas kinerja Kadis BPMD Simeulue beserta jajarannya yang peduli terhadap jeritan masyarakat kecil penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni yang diduga pembangunannya tidak kunjung selesai.

Salah seorang warga penerima manfaat mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada bapak Kadis BPMD Simeulue beserta jajarannya yang telah sigap dan cepat dalam menindaklanjuti permasalahan ini.

“Semoga dengan turunnya langsung melihat kondisi rumah tidak layak huni ini, kiranya rumah kami bisa secepatnya diselesaikan oleh pihak pihak yang terkait dengan kegiatan rehabilitasi rumah ini,” ucap salah seorang warga.

Dalam kunjungannya, Kadis BPMD Simeulue Husin Alim mendesak mantan Pj kepala desa dan jajarannya yang membidangi hal ini agar bertanggung jawab dan segera menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini secepatnya, karena ini sudah lewat batas waktu yang ditentukan bahkan penarikan dana untuk kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini sudah ditarik seratus persen sesuai dengan laporan dari pihak yang terkait dalam hal ini.

Dalam keterangannya, Kadis BPMD Simeulue Husin Alim juga memberikan waktu sampai hari Senin ini (12/9/2022) untuk mempersiapkan segala berkas yang menyangkut hal ini dan membuat surat perjanjian antara pihak yang terkait yang membidangi hal ini dengan penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini yang bahwasannya bertanggung jawab untuk menyelesaikannya, jika pihak terkait tidak mau bertanggung jawab, maka akan dilakukan Audit menyangkut hal ini.

Setelah selesai pertemuan di kantor desa Lambaya, Kadis beserta rombongan turun langsung kelokasi melihat satu persatu rumah tidak layak huni yang belum selesai dikerjakan yang didampingi oleh kepala desa Lambaya terpilih Abdul Kais beserta rombongan, dan ternyata apa isi dalam pemberitaan di beberapa media online itu benar adanya yang bahwasannya sebahagian rumah tidak layak huni tersebut belum terselesaikan.

Bagaimana dengan pihak pihak yang terkait yang membidangi hal ini……??? Siapkah untuk menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini …??? atau siap siap untuk di Audit.

Sampai berita ini di tayangkan, media ini masih menunggu konfirmasi dari pihak pihak yang terkait.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.