PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Gunungkencana cairkan BLT subsidi BBM dan BLT sembako

MITRAPOL.com, Lebak Banten – PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Gunungkencana mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sembako dan BLT Subsidi BBM kepada 357 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyaluran BLT Sembako dan BLT subsidi BBM itu disalurkan kepada warga Desa Bulakan, Kecamatan Gunungkencana mulai hari ini, Minggu (11/09/2022).

“Hari ini yang akan menerima adalah sebanyak 357 keluarga penerima manfaat atau KPM. Sementara jadwal besok masih di hitung lagi. Pencairan BLT Sembako dan BLT subsidi BBM ini di bagi beberapa tahapan. Jadi untuk tahap pertama ini di salurkan untuk warga Desa Bulakan, Kecamatan Gunungkencana sejumlah 357-an,” ujar Kepala Kantor Pos Cabang Gunungkencana, Hiqmat.

Menurut Hiqmat, setiap penerima manfaat akan mendapatkan uang dari BLT Subsidi BBM sebanyak Rp150.000 yang di terima langsung dalam dua bulan, sehingga totalnya Rp300.000.

Ia menambahkan, Kantor Pos Cabang Gunungkencana sampai saat ini masih menghimpun data keseluruhan jumlah penerima manfaat yang berhak mendapatkan BLT Sembako dan BLT subsidi BBM. Sinkronisasi data terus di lakukan bersama Dinas Sosial Provinsi Banten dan Dinas Sosial Kabupaten Lebak.

“Saya masih mengulik data, berapa banyak jumlah penerima manfaat untuk program BLT Sembako dan BLT Subsidi BBM. Sebab data yang di kirimkan Kemensos di kerjakan bertahap,” lanjut Hiqmat.

Hiqmat mengaku, selain mencairkan uang BLT Subsidi BBM pihaknya mendapat perintah untuk menyalurkan bantuan dari program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). “Terkait program BPNT ini, setiap penerima manfaat memperoleh jatah sembako senilai Rp200.000,” jelasnya.

Penyaluran program BPNT di Desa Bulakan Kecamatan Gunungkencana di lakukan bersamaan dengan BLT Subsidi BBM. Menurut Hiqmat, langkah ini sesuai dengan perintah dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

“Sesuai arahan Ibu Menteri, yang meminta BPNT di salurkan lewat kantor pos. Jadi dalam dua tahap penyaluran nanti, ada warga yang terima BPNT, BLT BBM atau bisa jadi dapat dua-duanya. Kalau di total uang BLT BBM sebesar Rp300.000, lalu BPNT Rp200.000,” jelasnya.

 

 

Pewarta : Toni McMp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.