Imigrasi Pelabuhan Harbour Bay Batam kembali aktifkan perangkat Auto Gate

MITRAPOL,com, Batam Kepri – Guna meningkatkan pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat, pengelola pelabuhan Citra Tri Tunas akan mengaktifkan kembali Perangkat Auto Gate.

Perangkat dimaksud, sedianya telah terpasang sejak tahun 2019 dan sempat beroperasi, namun terhenti dikarenakan pandemi serta terdapat proses pembaharuan aplikasi keimigrasian.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim Sistem dan Teknologi Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi untuk percepatan reaktivasi mesin autogate, apabila tidak ada kendala, akhir bulan ini autogate akan beroperasi,” ujar Pengelola Pelabuhan Citra Tritunas, Sugiarto, Senin (12/9/2022).

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldibmenyampaikan, bahwa pemanfaatan autogate ditujukan untuk mengurai antrian yang panjang, baik pada saat kedatangan ataupun keberangkatan orang yang akan keluar masuk Batam.

Selain itu, autogate juga merupakan langkah kongkret kantor imigrasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung pemerintah meningkatkan perekonomian kota Batam melalui pariwisata dan investasi.

“Hal tersebut sesuai dengan salah satu fungsi Keimigrasian yaitu menjadi fasilitator pembangunan,” ucap Subki mengakhiri.

 

 

Pewarta : Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.