Respon cepat PT. TPL bantu korban kebakaran

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Tim Fire Safety Toba Pulp Lestari (TPL) cepat tanggap membantu musibah kebakaran yang terjadi di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba. (Minggu, 11/09/22)

Tim Fire Safety TPL dengan sigap menurunkan 1 unit mobil pemadam berkapasitas 5.000 Liter untuk memadamkan si jago merah. Tim Fire Safety TPL didampingi Staff Humas Suarno Simatupang, Raja Fandoli Simamora dan Harapanto Sinaga tiba di lokasi kejadian dan ikut memadamkan api sampai pada tahap pendinginan lokasi seusai pemadaman.

Dalam musibah kebakaran tersebut, 3 unit rumah terkena dampak, dimana api bermula dari rumah Nikson Situmorang (warga) dan mengenai rumah Syawal Manurung (Kepala Desa Simpang Sigura-gura) serta Baharuddin Siregar (warga) tanpa ada korban jiwa. Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Suarno Simatupang, menyampaikan rasa prihatin terhadap para korban yang mengalami musibah. Ia mengatakan, respon cepat ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan terhadap masyarakat.

“Kita lakukan ini karena rasa kepedulian perusahaan sehingga perusahaan dengan cepat segera mengambil tindakan untuk membantu pemadaman,” ujarnya.

Lost Prevention & Control Staff, Eko Manurung, mengatakan, tim Fire Safety TPL selalu siap sedia dalam membantu untuk setiap kejadian kebakaran di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Untuk kejadian kebakaran ini, tim dengan cepat segera menuju ke lokasi setelah mendapat informasi. Tim kita juga berhasil dalam proses pemadaman api,” ujarnya.

Sementara itu Camat Porsea, Edward Sidabutar yang juga turun ke lokasi kebakaran mengapresiasi bantuan mobil pemadam kebakaran yang dengan cepat diturunkan oleh TPL.

“Terjadinya musibah kebakaran ini tidak ada yang tahu. Oleh karenanya, kami mewakili pemerintah Kecamatan Porsea sangat menghargai dan berterimakasih kepada tim pemadam kebakaran TPL, jika mobil pemadam kebakaran tidak cepat datang mungkin sudah lebih banyak lagi korban dari kebakaran ini. Semoga TPL dapat terus memperhatikan masyarakat di sekitarnya,” ujar Edward.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.