Bangga ! Kapolsek Lueng Bata Iptu Suriya harumkan nama kepolisian Aceh

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Kapolsek Lueng Bata, Iptu H. Suriya, S.Pd.I., berhasil mengharumkan nama Kepolisian Daerah Aceh dalam seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan oleh Biro Perawatan Personel (Rowatpers) Mabes Polri.

Dalam seleksi tersebut, Polda Aceh mengirimkan tiga personel terbaiknya setelah melewati seleksi awal dari seluruh perwakilan Polda se-Indonesia, salah satunya Kapolsek Lueng Bata, Iptu Suriya.

Seleksi yang dilakukan secara daring, melantunkan ayat suci Al-Quran dengan suara emas mereka dari tempat kerja masing-masing, yang dipantau langsung oleh para dewan juri di Mabes Polri.

Dalam acara MTQ yang dilaksanakan sejak 10 Agustus 2022 lalu itu, Iptu Suriya berhasil mendapatkan nilai yang baik dari dewan juri, dan dinobatkan sebagai juara 3 pada ajang MTQ seluruh perwakilan Polda se-Indonesia.

Menurut Kaporesta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK., penilaian yang dilakukan dewan hakim dari Mabes Polri itu sangat ketat, penilaian bukan hanya melibatkan hakim dari internal, tapi juga dewan juri eksternal dari berbagai pesantren dan universitas di Pulau Jawa.

Pada saat seleksi, Iptu Suriya yang mendapatkan nomor urut peserta 25, membacakan surat Ali Imran saat itu dan dari 34 Polda se-Indonesia, ada beberapa peserta yang gugur tanpa mengirim perwakilannya jelas Kapolresta Banda Aceh.

Dalam seleksi yang berlangsung, Iptu Suriya berhasil memperoleh nilai 81 dan dinyatakan sebagai perwakilan dari Polresta Banda Aceh ke Mabes Polri untuk mengikuti grand final.

“Saat mengikuti grand final di Mabes Polri, Iptu Suriya melewati finalis lainnya dan memperoleh nilai akhir 92. Jadi para dewan hakim menetapkan sebagai juara III di tingkat Pama Polri,” ungkap Kapolresta Banda Aceh.

Kombes Joko mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, personel dari Polresta Banda Aceh diharapkan termotivasi menjadi personel yang lebih baik dan bisa lebih mentadabburkan Al-Quran, menghayati dan memahaminya guna mewujudkan Polri Presisi yang dipercaya masyarakat.

“Dengan diadakan kegiatan ini menambahkan cinta kita kepada Al-Quran sebagai sahabat dan pedoman hidup untuk kita lebih taat kepada Allah SWT dan patuh untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi yang dilarang oleh yang Maha Kuasa,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Lueng Bata, Iptu Suriya, yang ditemui MITRAPOL.COM, Selasa 13 September 2022 di Banda Aceh, mengaku bersyukur karena bisa meraih juara 3 dalam ajang MTQ tersebut.

Ia berharap apa yang diraihnya bisa mengispirasi personel yang lain, sehingga ke depan akan melahirkan juara-juara lainnya untuk menjadi perwakilan dari jajaran Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh, sehingga dapat mengharumkan nama Institusi Polri,”Kami sangat bersyukur, mudah-mudahan ini bisa mengharumkan nama baik Kepolisian, khususnya Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh, kami yakin masih banyak personel lain yang mampu membacakan Al-Quran dengan baik, Insha Allah ke depan juga kembali akan mengharumkan nama Aceh,” katanya.

Saat ini, institusi Kepolisian memang sedang menghadapi ujian berat di mata publik, pasca peristiwa yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri, namun begitu, publik tentu tidak menutup mata bahwa masih banyak Polisi baik yang terus melayani masyarakat demi kebaikan bangsa dan Negara.

 

 

Pewarta : Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.