Ciptakan Situasional Aman dan Kondusif, Lapas Brebes Kembali Adakan Penggeledahan

MITRAPOL.com, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes kembali melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Penggeledahan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Kepala Lapas Brebes, Isnawan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan staf yang hadir serta Calon Apartur Sipil Negara (CASN) Lapas Brebes, Selasa (13/09).

Penggeledahan barang yang dilakukan tepat setelah apel pegawai dilaksanakan dengan penuh ketelitian. Isnawan selaku Kalapas Brebes menghimbau para WBP untuk tidak membawa atau memasukkan barang-barang berbahaya seperti sajam maupun obat-obatan terlarang. Hal ini selenggarakan dalam rangka menciptakan situasional Lapas dalam keadaan aman dan kondusif. Sehingga gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi dapat dihindari.

“Demi terciptanya lingkungan yang kondusif, HP dan barang barang terlarang lainnya jangan sampai ada di dalam. Ciptakan Zero Halinar di Lapas Brebes,” ujar Kalapas Brebes, Isnawan.

Adapun barang-barang yang ditemukan dalam penggeledahan ini ialah sendok 3 buah, gantungan baju stainless 1 buah, paku 6 buah, gelas kaca 1 buah, paku 2 buah dan wadah kaca minyak wangi 2 buah. Barang hasil penggeledahan kemudian diinvetarisir yang kemudian diamankan dan akan dimusnahkan.

Dengan rutinnya penggeledahan ini, diharapkan kondisi situasional Lapas dalam keadaan aman terkendali sehingga mampu meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.