Dipertegas Kades Mekarsari, Saya tidak pernah tidak tahu ada CSR di Gunung Malang

MITRAPOL.com, Serang – Dipemberitaan sebelumnya terkait Dana CSR dengan anggaran 100 juta dari PLN tangerang ini diduga seakan terlihat tidak ada pemimpin didesa Mekarsari Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang-Banten.

Pasalnya hasil konfirmasi oleh Mitrapol.com, diruang kerjanya Kades Mekarsari H. Tjudin terlihat bingung akan memberikan jawaban tentang anggaran dana CSR yang terkucur di desanya sebesar 100 juta.

Saya tidak dilibatkan pak, tegas H.Tjudin, saya aja kurang faham apa itu CSR tanyanya keMitrapol.com, Senin (12/9/2022).

“Jadi begini, pas waktu saya lagi sakit ada telpon yang katanya dari pihak PLN untuk hadir dalam peresmian, terus pak Eben selaku pengelola Gunung malang meminta saya untuk hadir dalam peresmian, nah peresmian apa, kan saya bingung padahal sebelumnya tidak ada pemberitahuan,” tegas kades.

Adapun pengajuan siapa dan kesiapa untuk CSR ini saya tidak tahu, saya tidak ada pemberitahuan itu, jika memang ada program seharusnya ada dong pemberitahuan atau konfirmasi agar pihak masyarakat tidak bertanya -tanya, “nah seperti ini jika ada masyarakat bertanya kepada saya selaku kades saya bilang apa, nanti masyarakat seakan membedakan antara kampung sana dengan disini.” lanjutnya.

Jadi saya mengatakan sebenarnya, untuk dana CSR ini saya tidak mengetahuinya, gak tau seperti apa fisiknya.

Jika memang ada program untuk pengembangan ataupun kemajuan didesa yang saya pimpin saya pribadi sangat mendukung apalagi itu menunjang perekonomian masyarakat saya.

Tapi jika ada program CSR dari PLN ini seharusnya melibatkan ataupun konfirmasi kepada pemerintahan desa Mekarsari, jika seperti ini sudah melangkahi pihak desa.

Hal yang sama di ungkapkan oleh ketua Pokdarwis desa mekarsari yang biasa disapa Koyi ini mengatakan bahwa tidak mengetahui bahwa ada program di Gunung Malang.

Saya juga tidak mengetahuinya pak apa ada CSR di kp. Gunung Malang, tapi saya pernah papasan di jalan dengan saudara Eben dan saya menayankan kenapa tidak melibatkan Pokdarwis, Eben hanya menjawab ini tidak berkaitan dengan pokdarwis tapi untuk umkm pada waktu itu.

Padahal dari hak jawab dari Eben sebagai pengelola mengatakan peruntukan CSR yaitu untuk umkm, pengembangan wisata, seperti yang terlihat lanjutan pembangunan saung yang ada di Batu Malang.

 

Pewarta : R. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.