Kapolres Ketapang Hadiri HUT Manggala Agni yang ke –20

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar – Manggala Agni Daops Kabupaten Ketapang menggelar syukuran dan peringatan Hari jadi Manggala Agni ke – 20 di Halaman Kantor Manggala Agni Daops Ketapang di Jalan Wolter Mongonsidi Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang pada Selasa 13 September 2022, Pukul 13.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., bersama jajaran Forkopimda Ketapang dan Kayong Utara seperti Sekda Kabupaten Ketapang Aleksander Wilyo, S.STP., M.Si., Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, S.Pd.I., M.Sos., Kepala BPBD Ketapang Yunifar., S.STP., Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa., Danlanal ketapang Letkol Laut Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla., Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., Ketua DPRD Ketapang M. Febriandi., S.Sos., M.Si., Ketua MUI Ketapang Drs Faisol Maksum., serta para tamu undangan.

Acara dibuka langsung Koordinator Manggala Agni Kalimantan Barat, Sahat Irawan Manik S.H. M.M., dengan menyampaikan sambutan didepan tamu undangan. Dalam sambutannya bahwa Provinsi Kalimantan Barat yang adalah salah satu provinsi dari sisi geografis memiliki lahan hutan dan gambut yang sangat luas dimana hal ini merupakan salah satu potensi timbulnya kebakaran hutan dan lahan. Namun dalam tiga tahun belakangan ini, potensi karhutla dapat ditekan sehingga titik hotspot sangat rendah dan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang luas secara umum.

Kapolres Ketapang dalam kesempatannya, menyampaikan bahwa, wilayah Kabupaten Ketapang khususnya merupakan wilayah yang didominasi areal hutan serta lahan gambut sehingga potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan di Ketapang sangat tinggi dan hal ini merupakan atensi bersama stakeholder, pemangku kepentingan serta warga masyarakat dalam mencegah setiap potensi karhutla di seluruh wilayah Ketapang.

“Kepolisian dalam hal ini Polres Ketapang bersama Kodim 1203 Ketapang, BPBD, Pemda Ketapang, dan Instansi terkait tentunya selalu bersinergi, dan berkolaborasi dalam setiap upaya pencegahan terjadinya karhutla. Kami pun mengajak seluruh warga Ketapang untuk bersama menjaga hutan dan lahan di Ketapang agar bebas dari karhutla, salah satunya dengan tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, serta menjaga kebun dan lahan dari kebakaran, itu poin pentingnya,” ujar Kapolres.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi Manggala Agni yang ke – 20, Kapolres menyebut sebagai garda terdepan dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan, Profesionalitas dan kemampuan personil Manggala Agni dalam penanganan karhutla sudah tidak diragukan lagi dan ia berharap sinergi bersama TNI POLRI dan instansi lainnya akan semakin meningkat.

 

Pewarta : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.