Soroti anggaran miliaran Rehab Rumdis Bupati Lamtim, Ketua APKAN : Defisit anggaran dimana hati nuranimu

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pemkab Lampung Timur dianggap tidak berempati terhadap kesusahan rakyat serta melihat situasi sulit saat ini. Di tengah situasi pandemi dan di tengah kondisi kemelaratan masyarakat akibat Covid-19. Pemkab Lampung Timur justru menganggarkan uang hingga miliaran hanya untuk rehab rumah dinas Bupati.

Hal ini disampaikan, Husnan Efendi Ketua Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) Lampung Timur. Ia mengatakan, Seharusnya uang sebanyak itu digunakan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kami juga ingin menyoroti anggaran hingga miliaran itu. Ditengah gembar gembor saat ini sedang dalam defisit anggaran. Apalagi dimana SILTAP bagi Kades dan Aparatur Desa yang belum terbayarkan selama 6 bulan. Namun, kok ini Rehabilitasi dan pembangunan fasilitas rumah dinas terkesan menjadi skala priotas. Sementara mereka para perangkat desa harus merintih perih mengejar haknya,” jelas Fendi kepada Mitrapol.com di Sekertariat, Selasa (13/09).

Dia mengatakan, soal rehab rumah dinas Bupati Lampung Timur, pada anggaran di tahun 2022, ini hendaknya dapat ditunda dan di alihkan kegunaan yang lebih penting.

“Alangkah baiknya, jika dana anggaran tersebut digunakan bagi kepentingan rakyat banyak. Masih ada yang lebih penting,” ungkap Kyai Fendi, sapaan akrabnya.

Dirinya berpendapat, dengan adanya fakta dari demo gabungan dari sejumlah aparatur desa (AAPDB) bahwa Bupati Lampung Timur, justru mementingkan diri sendiri daripada untuk kepentingan masyarakat.

“Ini mengesankan Bupati Lampung Timur, mementingkan kesenangan pribadi, dan tidak memikirkan kesejahteraan tenaga TKS maupun aparatur desa. Terlihat jelas hak mereka  tertunda sampai 6 bulan lebih. Dimana hati nurani Bapak Bupati Lampung Timur,” tutupnya.

🌏Perlu diketahui dan sesuai data, ada beberapa item pekerjaan dalam rehabilitasi Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, yang berjumlah Rp. 11.250.000.000,-

– Rehabilitasi Aula Rumah Dinas senilai Rp.505.000.000
– Pembangunan Musola Rumah Jabatan 1,6 miliar
– Pembangunan/ penataan kawasan gerbang Rumdis senilai 7 miliar
– Pembangunan/Reabilitasi gedung PKK senilai 841 juta
– Pembangunan taman Rumdis bupati senilai  1,4 miliar

🌏 Sementara itu, ada beberapa item pekerjaan dalam pembangunan yang dibatalkan adalah :

– Pembangunan toilet umum Rumdis senilai 299,3 juta
– Pembangunan Sarana dan Prasarana Polres Lamtim senilai 1,7 miliar
– Pembangunan kolam renang Rumdis Bupati senilai 1,5 miliar
– Pembangunan Lapangan Futsal di Rumdis Bupati sebesar 697,5 juta

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.