Pj Bupati Simeulue dan Forkopimda Hadiri Panen Tomat Perdana

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, bersama Ibu Erni Zahara, S.H, unsur Forkopimda dan PKK Kabupaten menghadiri kegiatan panen perdana Tomat di Desa Luan Sorip, Kecamatan Simeulue Tengah kabupaten Simeulue, Selasa (13/9/2022).

Kepala Dinas Pertanian Samsuar, S.P dalam laporannya mengatakan budidaya Tomat yang dikelola warga ini merupakan demplot binaan Pemda melalui Dinas Pertanian. Diharapkan dengan kehadiran Pj. Bupati melakukan panen buah tomat hari ini dapat memotivasi para petani.

Sementara itu Pj. Bupati Simeulue dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada petani yang telah berhasil melakukan budidaya tomat itu untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pangan. Walaupun dengan cara sederhana namun menurutnya ini sebuah karya yang luar biasa.

“Hari Ini kita melihat sebuah karya luar biasa yang bisa menghasilkan walaupun dengan cara yang sangat sederhana namun bisa menutupi kebutuhan keluarga,” ujarnya.

PJ Bupati Simeulue, juga pada hari ini menyerahkan sertifikat kepada petani yang telah berhasil melakukan budidaya pertanian dan menyerahkan obat hama untuk petani tomat.

“Berharap upaya – upaya dibidang pangan itu terus digalakan, sehingga dapat menekan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat tetap terjangkau,” tutup PJ Bupati Simeulue.

Hadir dalam kegiatan itu, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, Wakapolres Kompol Azhari, Pasiter Kodim 0115 Kapten Inf Harry Soesanto, Staf Ahli Bupati Syahirman, M.Si, Anggota DPRK Simeulue Nusar Amin, S.Pd, Kadis Pertanian Samsuar, SP, Kasatpol PP Dodi Juliardi Bass, Sekdis Perindag. Aidil, SE, Kabag Prokopim Romaidon Darma, Camat Simeulue Tengah Indra Gunawan Manaf, beserta sejumlah undangan lainnya.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.