Bentuk kerjasama LKP Mutia dengan Perusahaan Konveksi hasilkan lulusan terbaik 

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mutia yang beralamat di Kampung Cibangkur, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur menjalin kerja sama dengan perusahaan konveksi untuk menghasilkan lulusan kursus terbaik.

Pemilik LKP Mutia Hj. Hartetin menuturkan bahwa LKP Mutia sudah berdiri dan mulai beroperasi sejak lama, LKP ini telah memiliki banyak peserta didik dan tantangannya itu adalah susahnya mengubah pandangan masyarakat bahwa menjahit itu adalah pekerjaan yang mudah dan mempunyai masa depan yang cerah, ungkapnya, saat ditemui di kediamannya, Kamis (15/9/22).

Oleh karena itu, perlahan Hj. Hartetin dan tim berusaha menjelaskan kembali akan keunggulan mengenyam pendidikan kursus dan pelatihan yang prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama, namun output yang di hasilkan sangat menjanjikan.

Hj. Hartetin juga kerap meyakinkan para peserta dan warga sekitar bahwa keahlian menjahit kini telah banyak di minati dan dicari oleh industri, bahkan bisa digunakan oleh masing-masing individu untuk berwirausaha.

Bukan janji semata, usaha Hj. Hartetin pun membuahkan hasil dengan semakin banyaknya peserta lulusan LKP Mutia terserap di perusahaan Konveksi. ini merupakan bentuk nyata “link and match” LKP dengan dunia industri dan dunia kerja. Tak ayal, hal ini menjadikan masyarakat semakin percaya bahwa output yang di hasilkan oleh LKP ini memiliki daya komptensi yang menjanjikan.

“Dengan banyaknya lulusan/alumni yang sudah berhasil bekerja di konveksi dan membuka usaha mandiri, masyarakat dan tokoh masyarakat pun percaya akan keberhasilan pembelajaran vokasi,” paparnya.

 

 

Pewarta : Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.