Muklis Alumni Wasilatul Hidayah, sambut gembira akan diselenggarakan hari santri Nasional ke 8 di Pandeglang

MITRAPOL.com, Pandeglang – Alumni Pesantren Wasilatul Hidayah Gonggong Muklis menyambut baik datangnya Hari Santri Nasional ke 8, yang akan jatuh 22 Oktober 2022 mendatang, akan dilaksanakannya di jantung kota, yang punya julukan seribu ulama sejuta santri yaitu Pandeglang Banten, Jumat (16/9/2022).

Kegitan tersebut yang akan dilaksanakan di Alun – Alun Pandeglang, dengan diadakannya rangkaian kegiatan perlombaan diantaranya, Quratul Kutub, Marawis, Hadoroh, Marhaba, serta Silat dan yang lainya.

Muklis mengatakan, kegiatan ini sangat positif, karena santri di Pandeglang itu sangat banyak luar biasa, baik terdiri dari pesantren salafi maupun yang moderen, sehingga pantas dan tepat kalau hari santri nasional diperingatinya di Pandeglang karena memiliki julukan seribu ulama sejuta santri.

“Masih hal yang sama, semoga dengan adanya kegiatan ini kita semuanya ingat santri, karena perjuangan santri itu sangat luar biasa, karena berjuang mencari ilmu pasti banyak cobaan dan rintanganya,” ujarnya.

Perlu kita ketahui bahawa menyekolahkan anak ke pesantren itu jelas beruntung, karena ilmu agama sangat berguna baik di dunia maupun nanti di akhirat, maka dari itulah ayohlah Anak – Anak kita masukan ke pesantren, baik yang ke pondok pesantren salafi maupun modern, tinggal kita pilih saja dimana maunya.

Semoga di hari Santri Nasional ini bisa membangkitkan para santri dan para alumni dari masing masing pondok pesantren.
“Peringatan hari santri Nasional ini bisa membangkitkan para orang untuk memastikan anaknya ke pesantren untuk menimba ilmu, karena di pesantren itu sudah jelas diajarkan ilmu agama yang bermanfaat serta cara berahlak, karena orang punya ahlak itu tentunya sudah pasti baik,” pungkas Muklis.

 

Pewarta : Heru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.