Sahabat Lantas Penyandang Disabilitas kini bisa memiliki Surat Izin Mengemudi

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 1938 / YAN.1.1/2022 tentang Surat izin mengemudi untuk penyandang Disabilitas.

Satuan Polisi Lalulintas Polres Brebes telah membuka pendaftaran bagi pemohon penyandang disabiltas khusunya Tuna Rungu atau Tuli untuk mendapatkan surat izin mengemudi SIM A dan SIM C.

Kasatlantas Polres Brebes AKP. Edi Sukamto. SH. MH saat di hubungi menyampaikan Satlantas Polres Brebes saat ini telah membuka pendaftaran pemohon bagi penyandang disabilitas baik tuna rungu atau tuli untuk mendapatkan surat izin mengemudi kendaraan bermotor, dengan memenuhi persyaratan kesehatan. Jumat (16/09).

“Pemohon khususnya tunarungu atau tuli yang telah memenuhi persyaratan kesehatan, dibuktikan surat keterangan dokter yang ditunjuk oleh SATPAS 1431 Polres Brebes,” Jelas Kasatlantas

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan untuk penyandang disabilitas lainnya yang menggunakan kendaraan khusus juga berhak mendapatkan surat izin mengemudi SIM D atau SIM D1.

“Untuk penyandang disabilitas lainnya Tes mengemudi menggunakan kendaraan khusus yang telah dimodifikasi sesuai kondisi difabel,” terangnya.

Menurutnya Pelayanan penerbitan SIM bagi penyandang difabel ini merupakan wujud pelayanan prima Polri Khusunya Satuan Lalulintas kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud pelayanan prima Polri bagi seluruh lapisan masyarakat, khusunya mengakomodasi bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan penerbitan SIM dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan,” Pungkas Edi

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.