Sikapi aduan warga, Tim Perizinan dan Sat Pol PP mendatangi RS Permata Hati Metro

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Tim Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Metro, bersama Satuan Pol PP mendatangi Rumah Sakit Permata Hati Metro yang beralamat di Jl. AH Nasution No.34-36, Yosorejo, Kec. Metro Timur Kota Metro, Jumat (16/9) pagi.

Adapun maksud kedatangan tim rombongan yang peroleh media ini, guna menindaklanjuti adanya pengaduan warga sekitar Rumah Sakit Permata Hati Metro. Beredar rumor, jika pembangunan dan peningkatan gedung baru RS.Permata Hati Metro, belum memiliki izin kembali dari warga sekitar. Tetapi, pembangunannya tetap dilaksanakan dan terus berjalan lancar.

Robert selaku Kuasa Hukum RS Permata Hati Metro, menampik hal itu dan menjelaskan atas kedatangan tim perizinan.

” Kunjungan tim itu, terkait dengan aduan masyarakat mengenai izin, dan.mengenai pendirian bangunan ini berkaitan IMB. Tapi yang datang itu dari Dinas PTSP, Sat Pol PP dan instansi terkait menyatakan sebenarnya tidak ada masalah. Artinya izin – izin tersebut sudah sesuai tidak ada masalah,” ungkap Robet usai rapat.

Robet menambahkan, jika pihak tim perizinan Metro, menyarankan agar tetal P menjalin komunikasi bersama warga sekitar.

” Kita harus membangun koordinasi yang dengan warga sekitar. Tapi sudah kita jawab, bahwa koordinasi bukan hanya kali ini kita lakukan. Tapi ya dari beberapa tahun yang lalu, cuma mungkin belum ketemu titik temu. Tapi secara prinsip mengenai izin itu sudah kita anggap clear dan kita anggap selesai, enggak ada masalah,” tambahnya.

Dijelaskan Robet, jika perizinan pihak RS Permata Hati Metro, selama tahapan pembangunan dan peningkatan telah mengantongi izin.

” Jadi, izin ini bertahap, pada saat kita membuat izin dan setiap kita membangun kita akan membuat izin terus. Itu rumor namanya informasi berkembang dimasyarakat, tetapi faktanya bahwa dari PTSP,Sat Pol PP dan instansi berwenang menyatakan tidak masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Metro, Yoseph Nenotaek, saat dihubungi melalui sambungan telpon seluler di no.Hp 0813 7939 xxxx, tidak di berkomentar, namun handphone aktif.

Kedepan, tim media juga akan menkonfirmasi secara langsung kepada pihak terkait dan SatPol PP Metro, terkait perizinan pembangunan gedung baru di RS Permata Hati Metro.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.